Warga Apresiasi Program Sholat Subuh Keliling Polsek Sangtombolang

Kapolsek Sangtombolang AKP Rusdin Zima,SE saat memberikan arahan

BOLMONG,MANADONEWS,-.Kegiatan Sholat Subuh Keliling dan Jumat Keliling di Masjid-Masjid yang dilakukan Polsek Sangtombolang mendapat apresiasi dari warga.

Dikatakan Reni Hiloapa Warga Desa Pangi Induk Kecamatan Sangtombolang bahwa dirinya mengapresiasi bahkan mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangatlah baik. Karena lebih mendekatkan para masyarakat dan jemaah dengan polisi,” ujar papa Riki panggilan akrabnya, Minggu (16/12/2018) siang.

Menurutnya, Sholat Subuh Keliling dan Jumat Keliling berdampak positif di masyarakat. Dimana juga bertujuan untuk lebih mendekatkan jemaah kepada Allah SWT.

“Sudah seharusnya kita umat percaya selalu dekat dengan Allah SWT. Sehingga bisa mendapatkan berkah melalui amal ibadah kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sangtombolang AKP Rusdin Zima,SE mengatakan bahwa kegiatan ini sudah memasuki putaran kedua.

“Periode lalu sudah ada beberapa Masjid yang kami kunjungi. Untuk saat ini pun sudah kami lakukan di Masjid Alfathah Desa Bolangat, Masjid Alikhlas Lolanan, Masjid Alkautsar Babo dan terakhir di Masjid Alhasanah Maelang pada hari Sabtu 15 Desember kemarin,” ujarnya.

Baca Juga:  Astaga..!!! Oknum Panwaslap Diduga Gunakan SKKB Aspal Saat Ikut Seleksi

Pelaksanaan kegiatan ikut dihadiri Kanit Binmas/Bhabinkamtibmas Aipda Hasyim Karim, Sekcam Sangtombolang Udin Paputungan, Kasie PMD Suwitno, Kepala Kantor Pos Djamrin Damopolii dan tokoh Agama.

“Unsur Forkopimcam selalu dilibatkan karena kegiatan ini sangatlah positif,” jelasnya.

Tak lupa dalam setiap agenda, Kapolsek Sangtombolang selalu memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah.

“Saya menghimbau agar jamaah ikut¬† mensukseskan serta menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Selain itu menyampaikan bahwa pada tahun 2019 nanti ada perekrutan calon Polri,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Olehnya peran orang tua diperlukan untuk memberikan pemahaman positif bagi anaknya.

“Pendidikan utama ada di dalam keluarga. Para orang tua harus paham dan mengerti, sehingga anak-anak bertumbuh dengan akhlak yang baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kanit Binmas/Bhabinkamtibmas Polsek Sangtombolang, Aipda Hasyim Karim menambahkan bahwa agenda ini merupakan program Polres Kotamobagu untuk memakmurkan tempat ibadah di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Olehnya kami pihak Polsek Sangtombolang ikut mensukseskan serta mendukung program ini,” singkatnya.
(stvn)

Baca Juga:  Diskominfo Bolmong Menangkan Lomba PBB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *