Gubernur Olly Tegaskan Sudah Tak Ada Lagi Aktivitas Reklamasi Pantai

  • Whatsapp

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai jurnalis

SULUT,MANADONEWS,-.Sektor pariwisata merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat berpengaruh di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Dari data yang didapat angka kunjungan wisawatan mancanegara selang bulan Januari hingga Oktober telah menembus angka 107.520, sedangkan untuk wisatawan domestik mencapai 2,6 juta.

Pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata banyak datang dari wisata pantai yang tersebar di wilayah Sulut. Namun, sangat disayangkan seiring pertumbuhan ekonomi, banyak pula lokasi pantai yang direklamasi.

Menanggapi reklamasi pantai di pesisir kota Manado dan Minahasa, tepatnya diruas jalan Bahu hingga Tanawangko, Gubernur Sulut akhirnya angkat suara. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi pantai yang direklamasi.

“Sudah tidak ada reklamasi. Karena saya sudah suruh tutup,” ujar Olly Kamis (3/1/2019) saat diwawancarai jurnalis di kantor gubernur.

Baca Juga:  Dihadiri Olly Dondokambey, Ketua Umum PGI: Indonesia Negeri Terbuka Semua Golongan

Langkah Gubernur Sulut ini diketahui untuk menjaga ekosistem yang ada di laut sehingga pendapatan nelayan bisa meningkat.
(stvn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *