Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pembangunan Jalan Ring Road di Kotamobagu Masih Dalam Perampungan

×

Pembangunan Jalan Ring Road di Kotamobagu Masih Dalam Perampungan

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Pembangunan jalan lingkar Ring Road di Kota Kotamobagu masih dalam perampungan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan, Untuk pengerjaan mulai dilaksankan Tahun 2020, karena Tahun ini pemerintah masih fokus pada soal hibah lahan milik warga.

MANTOS MANTOS

“Tahun ini kita rampungkan dulu mengenai hibah lahan, baik lahan perkebunan maupun rumah warga yang akan dilewati jalan. Kalau iotu sudah tuntas, Tahun depan mulai dikerjakan,”ujarnya, Jumat (25/01/2018).

Ia juga menambahkan, pembangunan jalan ring road sepanjang 34 km.“ Anggaran jalan ring road sepanjang 34 km bersuber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR Ri, sebsar Rp 800 Miliar,” katanya.

Baca Juga:  Polres Kotamobagu Amankan Penjual Produk Kecantikan tak Terdaftar BPOM

Lanjutnya, untuk mempercepat pengerjaan jalan tersebut, harus ada warga yang mengiklaskan lahan. “ Sudah ada warga yang  mengibahkan lahan, untuk memastikan lahan yang mana, datanya ada pada koordinator wilayah masing-masing yang sudah dibentuk Pemkot Kotamobagu sesuai rute lintasan,”terangnya.

Sambung Sande, Adapun rute yang akan dilintasi jalan ring road yakni, Kotamobagu Selatan, Utara dan Timur.” Wilayah Selatan adalah Pak Asisten 1, Nasrun Gilalom, Timur Camat dan Kadis PMD pak Tedy Makalalag, dan Utara, adalah Pak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan,”punglasnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *