Example floating
Example floating
ADVETORIALBeritaBerita TerbaruBerita UtamaBolsel

Pemkab Bolsel Tandatangani MOU Dengan UNG

×

Pemkab Bolsel Tandatangani MOU Dengan UNG

Sebarkan artikel ini

Foto bersama usai penandatanganan

BOLSEL,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru di dampingi asisten II dan beberapa pimpinan OPD melakukan penandatanganan kerja sama MOU di bidang pendidikan bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (28/1/2019) siang diruangan pertemuan kantor Rektorat UNG.

MANTOS MANTOS

Penandatanganan ini langsung dilakukan Bupati Iskandar bersama Rektor UNG Prof.DR. Syamsu Qamar Baru, M.Pd dan didampingi beberapa pembantu Rektor dan Dekan.

Dalam sambutannya, Rektor UNG menyampaikan terimakasih atas keinginan Pemda Bolsel dalam memilih UNG untuk bekerja sama.

“Kami siap membackup, baik pendidikan, penelitian bahkan tenaga ahli. Sebab, tahun ini kami barusan membuka fakultas kedokteran. Kami pun mempersilahkan mahasiswa Bolsel jika mau masuk sampai lima (5) orang,” kata Prof. Syamsu.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga sebelumnya sudah pernah melakukan kerjasama dengan beberapa Pemda yang ada di provinsi Gorontalo maupun dari luar.

“Kami sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Karena dunia pendidikan maupun industri hanya bisa maju dengan kerja sama. Untuk implementasinya kita sendiri sangat siap dengan pengajaran,” ujarnya.

Baca Juga:  ROR RD Nyatakan Duka Cita Atas Berpulangnya Ayah dari Hukum Tua Desa Kolongan

Rektor menjelaskan, pihak UNG berharap MOU ini bukan hanya bagi para siswa dan mahasiswa, tetapi bisa juga bagi ASN yang akan melanjutkan pendidikan kekejaman yang lebih tinggi.

“Kami pun bisa menyiapkan tenaga ahli untuk berbagai bidang jika diperlukan. Banyak tenaga ahli di bidangnya bisa jadi pengajar maupun di penyelenggaraan pemerintahan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak UNG yang telah mau bekerja sama.

Ada beberapa alasan di kemukakan oleh Bupati, salah satunya bahwa masyarakat Bolsel orientasinya melanjutkan studinya di Gorontalo karena lebih dekat dan secara emosional punya kaitan.

“Masyarakat Bolsel enam puluh persen lebih adalah suku Gorontalo sehingga mereka lebih banyak memilih kesini. Di Manado dan Kotamobagu juga ada mahasiswa Bolsel, tapi agak kurang,” tuturnya.

Diungkapkan Bupati, bahwa pemerintah daerah Bolsel telah membangun asrama putri dan putra, oleh karena itu kami melihat perlu adanya kerja sama ini.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Pimpin Apel Kerja Guru

“Saat ini Gorontalo sudah menjadi kota pelajar dengan UNG yang telah menjadi iconnya,” kata Bupati Iskandar.

Bupati juga menyampaikan untuk fakultas kedokteran yang telah dibuka di UNG ini sangat baik dan kalau bisa jika ada peluang anak Bolsel yang punya prestasi jangan cuma 5 yang bisa diterima di kedokteran tapi lebih juga akan lebih bagus..

“Untuk mahasiswa kuliah kerja kreatif atau KKN di Bolsel sangat terbuka dengan kedatangan mahasiswa dari UNG. Setiap tahun kami juga memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik yang memiliki prestasi dan maupun siswa miskin,” tutupnya.

Diketahui, setelah melakukan penandatangan MOU dengan UNG, Bupati Bolsel juga melanjutkan kerja sama dengan Prof DR. Arifin Tahir selaku Direktur Pasca Sarjana Kampus Bina Mandiri atau Bina Taruna yang berada dalam naungan yayasan bina mandiri Gorontalo.
(Adve/Bobby)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *