VaSung: Politik Adu Domba Bisa Ditangkal dengan Empat Pilar!

  • Whatsapp
Vasung saat memaparkan tentang Empat Pilar/Foto: ekslusif Manadonews

MANADO, MANADONEWS – Politik adu domba untuk memecah bangsa hanya bisa ditangkal dengan pemahaman empat pilar.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan  Vanda Sarundajang yang akrab di sapa VaSung, pemahaman terhadap empat pilar menjadi penting bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk struktur PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Di hadapan puluhan struktur pengurus Anak Ranting,Ranting dan Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan se Kecamatan Tuminting dan Bunaken Daratan Kota Manado, Sabtu (09/02), Vasung yang juga anggota Pengurus DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan yang di Ketuai oleh Ibu Puan Maharani, serta Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulawesi Utara menyampaikan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk mencegah pengaruh kehidupan yang negatif dengan Pancasila 1 Juni harga mati, saya berharap para pengurus, kader dan anggota internal partai sebagai ujung tombak partai harus memahami Empat Pilar menjadi pegangan hidup dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara,” papar VaSung.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna Persetujuan Ranperda LPJ Bupati Talaud T.A 2015
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi/Foto: ekslusif Manadonews

Ke empat pilar itu meliputi Pancasila , UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi pilar dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Tidak boleh hanya sekedar dihafalkan saja melainkan harus diimplementasikan dalam kehidupan. Persatuan dan kesatuan bangsa ini harus dipelihara dan diperjuangkan dengan harapan agar negara terus bersatu dalam kerangka NKRI,” tandas VaSung.

Sosialisasi ditutup dengan sesi tanya jawab sekaligus menyerap aspirasi dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI Komisi X yang masih aktif hingga Oktober 2019 dengan mitra kerja Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional, Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif.

Ia berjanji akan melanjutkan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut seperti yang sudah terealisasi program Presiden Jokowi yaitu Program Indonesia Pintar PIP, yang tadinya Sulut pertahun hanya menerima 2000an beasiswa namun berkat perjuangan VaSung pada tahun 2018 hampir menembus 20.000an beasiswa yang terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK serta Mahasiswa.

“Itu janji saya,” pungkas Vanda yang ke,bali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulut itu.

Baca Juga:  Kejuaraan Tenis Meja Sulut Hebat Dibuka Wagub

Fian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *