Example floating
Example floating
Kotamobagu

3 Gedung RSUD Kotamobagu Bakal di Rehab Total

×

3 Gedung RSUD Kotamobagu Bakal di Rehab Total

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berencana Tahun 2019 ini akan rehab total 3 gedung RSUD Kotamobagu. Pasalnya jumlah pasien yang masuk di RSUD melonjak hanya dalam kurun waktu beberapa bulan.

Menurut Kepala Dirut RSUD Kotamobagu Wahdania Mantang melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Rutman Lantong mengatakan, Rencana 3 gedung yang akan di rehab total Instalsi Gaawat Darurat (IGD), Ruang Operasi dan Gedung Rawat Jalan.

MANTOS MANTOS

“Beberapa bulan ini, RSUD Kotamobagu mengalami peningkatan pasien termasuk pasien dari luar daerah termasuk Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolmut yang datang berobat.Sehingga kondisi daya tampung ruangan tidak sesuai lagi, apalgi bagian IGD yang memang sudah harus di perbesar,” kata Rutman.

Rutman juga menjelaskan anggaran rehab total di tiga gedung tersebut mencapai 22 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus.“Kalau tidak salah 22 miliar dengan rincian, rehab IGD 8 miliar, ruang operasi 8 miliar,  rehab total gedung rawat jalam 4 miliar dan pembangunan prasarana air bersih 2 miliar, dari anggaran DAK dan saat ini sedang dalam tahap lelang” terangnya.

Ia juga menambahkan, 6 gedung yang dibangun tahun 2018 lalu sudah selesai dibangun. “ 6 Gedung yang di buta tahun 2018 lalu tinggal diresmikan. Mudah mudahan adanya ketambahan gedung ini langkah pemerintah menaikan akreditas RSUD ke B dapat berhasil,” Harapnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *