Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPerhubungan

Menhub Harap Maskapai Lain Ikuti Garuda Turunkan Tarif Tiket

×

Menhub Harap Maskapai Lain Ikuti Garuda Turunkan Tarif Tiket

Sebarkan artikel ini
Menhub Budi Karya Sumadi/Foto: wartakota

JAKARTA, MANADONEWS –  Keputusan Garuda Indonesia Group menurunkan harga tiket pesawat seluruh rute sebesar 20 persen mendapat apresiasi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi

“Saya mengapresiasi apabila Garuda menurunkan tarif, karena kesepakatan itu sendiri sudah disepakati oleh INACA (Indonesia National Air Carriers Association) saat itu untuk memberikan satu harga yang terjangkau untuk masyarakat,” kata Menhub di Jakarta, Kamis (14/2).

MANTOS MANTOS

Ia berharap keputusan Garuda ini dapat diikuti oleh perusahaan penerbangan lainnya.

Mengingat Garuda Indonesia Group merupakan market leader, menurut Menhub, semestinya penurunan harga akan diikuti oleh maskapai penerbangan lainnya.

“Saya melihat bahwa bila Garuda melakukan penyesuaian tarif dan bisa turun, mestinya diikuti oleh penerbangan yang lain. Karena Garuda adalah penerbangan yang utama di Indonesia apalagi sekarang sudah bergabung dengan Sriwijaya tentunya. Dia menjadi market leader kalau ada penurunan pastinya ada penyesuaian di penerbangan yang lain,” ujar Menhub.

Menhub juga mengemukakan, sesungguhnya Lion Air Group juga mempunyai niat untuk memberikan suatu tarif yang terjangkau kepada masyarakat.

Sebelumnya Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara dalam siaran persnya menyampaikan, penurunan tiket pesawat untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Nam Air untuk seluruh rute sebesar 20 persen mulai hari Kamis (14/2).(setkab)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *