Ir. Rita Tamuntuan Minta Kader PKK Sulut Utamakan Kualitas Program

Ketua tppkkT Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan

SULUT,Manadonews.co.id-.Gerakan PKK yang dimotori TP-PKK harus selalu melakukan inovasi untuk mencegah tuna program. Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan saat membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas kader perempuan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Balai Besar Pemerintahan Desa di Yogyakarta, Kamis (21/2/2019) siang.

Dirinya juga menegaskan bagi kader PKK jangan hanya bisa merekapitulasi jenis dan banyaknya program saja.

“Tetapi utamakanlah kualitas program berdasarkan program unggulan sebagaimana sudah menjadi kesepakatan dalam Rakernas VIII PKK Tahun 2015,” ujarnya.

Ibu Rita mengapresiasi kegiatan LP3 PKK karena mampu memperkuat gerakan PKK di Sulut.

“Pelatihan ini sangat strategis, mengingat kekuatan gerakan PKK itu sesungguhnya terletak pada aspek kelembagaannya yang didukung oleh kualitas program-programnya dan sumber daya manusianya,” kata Ibu Rita.

Karenanya, Ibu Rita menerangkan bahwa seluruh materi pelatihan yang diterima dari para instruktur akan disampaikan kembali pada kader perempuan kabupaten dan kota se Sulut.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

“Sekembalinya dari tempat ini, kita akan melakukan penguatan kapasitas bagi kader yang berada di tingkat kabupaten dan kota,” ungkap Ibu Rita.

Untuk diketahui, selama pelatihan, seluruh peserta belajar mengenai Ecoprint yang dilatih oleh Lina Paendong. Ecoprint adalah teknik mewarnai kain dan pakaian dengan ramah lingkungan dengan memilih bentuk daun sebagai motif dan kunyit sebagai bahan pewarnanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Balai PMD Yogjakarta Sigit Widijatmoko, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, para pengurus TP PKK Sulut dan peserta peningkatan kapasitas kader perempuan.
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6356 votes

This will close in 10 seconds