Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Pemkot Tomohon Mulai Sleksi Capas

×

Pemkot Tomohon Mulai Sleksi Capas

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Setelah mengikuti seleksi selama 4 hari, pada hari Jumat (1/3/2019), 32 dari 80 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ditetapkan.

MANTOS MANTOS

Pengumuman dibacakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng.

Sebelum membacakan pengumuman, Karundeng mengatakan bahwa semua yang ikut seleksi memiliki kemampuan yang baik.

”Namun, karena ada 32 kuota, tentunya yang lain tidak terpilih. Sesuai pengamatan kami, semuanya memiliki kemampuan. Yang belum terpilih, masih ada kesempatan tahun depan,” kata Karundeng.

Ditambahkannya, hasil yang dibacakan merupakan hasil penilaian dari tim seleksi dari sejumlah item seleksi. ”Tidak ada intervensi dari pihak manapun. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada tim seleksi yang berasal dari unsur TNI, Polri, Akademisi, Purna Paskibraka serta dari unsur Pers,” tukas Karundeng.

Baca Juga:  Keluhkan Kandang Ternak, Bau Busuk Sampai Penyakit Ancam Warga Minanga

Sementara Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang yang juga Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa menegaskan, hasil yang diumumkan berdasarkan hasil yang diperoleh masing-masing Calon Paskibraka.

”Semuanya sudah baik. Yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik. Karena sesuai ketentuan hanya 32 yang akan dipilih, itu yang kami jalankan sebagai tim seleksi,” kata Welang.

Dari 32 yang terpilih di tingkat kota, ada 2 yang akan diutus ke tingkat provinsi untuk diseleksi ke tingkat nasional. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *