Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaNasional

Revitalisasi Danau Tondano Bupati ROR Temui Deputi BNPB

×

Revitalisasi Danau Tondano Bupati ROR Temui Deputi BNPB

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, MANADONEWS – Komitmen Bupati Ir. Royke Octavian Roring M.Si (ROR) dalam memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Minahasa terus dilakukan dengan berkonsultasi terkait anggaran ke pemerintah pusat.

Setelah sebelumnya melakukan konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kali ini Bupati mendatangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jalan Pramuka, Jakarta, Selasa (5/3).

MANTOS MANTOS

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati ROR diterima oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Ir Harmensyah, Dipl.SE,M.M yang juga merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Deputi Penanganan Darurat di BNPB Pusat.

Pertemuan ini menurut Bupati pada intinya membahas tentang Revitalisasi Danau Tondano serta langkah-langkah yang harus dilakukan Pemkab Minahasa untuk mendapatkan alokasi anggaran.

Baca Juga:  Asik!! Gerai KFC di Tondano Buka Operasional

“Saya dan pak Deputi membicarakan tentang bagaimana supaya Kabupaten Minahasa bisa mendapatkan anggaran atau dana untuk revitalisasi Danau Tondano seperti yang dilakukan di beberapa danau yang ada di Indonesia. Pak Deputi lalu menyarankan agar diajukan proposal melalui BPBD dan diserahkan ke Kepala BNPB,” ungkap Bupati.

Usai melakukan konsultasi bersama Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bupati melanjutkan kunjungan kerjanya dengan menemui Kepala Subdirektorat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasilitas Sosial, H.Ali Bernadus, S.K.M,M.A.

Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan ini, salah satunya konsultasi soal tindak lanjut proposal yang diajukan Pemkab Minahasa melalui BPBD sejak tahun 2017. Dimana proposal tersebut sudah diverifikasi tahun 2018 namun sampai saat ini belum diproses lebih lanjut.

Baca Juga:  ROR Serahkan Dana Duka di Kopiwangker

Menurut Bupati, dari penjelasan yang disampaikan Kepala Subdirektorat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasilitas Sosial bahwa dana tersebut belum bisa turun karena adanya bencana masif baik di Lombok maupun bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya yang menelan dana besar.

“Pak Benardus menyampaikan bahwa dana yang awalnya disiapkan untuk rehabilitasi daerah-daerah terpaksa dialihkan ke dua daerah yang mengalami bencana tersebut. Namun usulan yang sudah pernah diverifikasi saat ini sedang berproses, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama dana itu segera turun,” tutur Bupati.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *