Dinas P3A Kotamobagu Serahkan Bantuan Sarana Bermain Rumah Anak Dari Kementerian RI

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) telah memberikan bantuan sarana bermain rumah anak dari kementerian RI di 4 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Untuk bantuan sarana rumah akan dari Kementrian P3A sudah kami terima. Itu dipusatkan di Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotamobagu. Yakni, Puskesmas Motoboi Kecil, Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Kotobangon, dan Puskesmas Upai,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, Senin (18/03/2019).

Lanjutnya, dari seluruh Indonesia hanya ada 80 Puskesmas yang mendapatkan bantuan tersebut. “Khusus di Sulawesi Utara (Sulut) dari 15 Kabupaten/Kota, hanya Empat Puskesmas yang dapat yaitu di Kotamobagu,” jelasnya.

Bantuan tersebut lanjutnya, untuk meningkatkan proses belajar anak dengan menyediakan fasilitas bermain bagi pengunjung ditiap Puskesmas. “Jadi misalnya ada keluarga pasien atau kegiatan Posyandu di Puskesmas tersebut, maka anak-anak bisa belajar dan bermain dengan fasilitas yang telah kami sediakan yaitu sarana rumah bermain anak ini,” pungkasnya

Baca Juga:  Nayodo Minta Pejabat Pemkot Respon Konfirmasi Wartawan

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *