Kadis Ofir Ratu Bicara Koperasi TKBM dan Daya Saing Ekonomi

BOLMONG,MANADONEWS,-Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Rapat Anggota Tahunan membahas terkait Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Bahari Labuan Uki, Rabu (21/3/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ofir Ratu ini berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Kadis mengatakan tujuan dilaksanakanya kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Bolmong ini dalam rangka untuk mewujudkan daya saing ekonomi melalui potensi daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Berbicara tentang koperasi TKBM adalah berbicara tentang tiga hal berbeda yang digabung jadi Satu, yaitu koperasi, tenaga kerja dan bongkar muat. Tiga hal ini memiliki aturan tersendiri, masing masing menguatkan antara satu dengan yang lainnya serta aturan yang satu tidak boleh dipertentangkan dengan yang lainnya, melainkan harus dicari solusi penyelesaiannya.” terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan, Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni mewujudkan kesejahtraan anggota melalui peningkatan produktifitas kerja berlandaskan kejujuran, keterbukaan keterpaduan dan kekeluargaan.

Baca Juga:  Aleg Minsel Angkat Suara Terkait Galian C Disungai Poigar

”Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan peluang kepada setiap anggota koperasi agar dapat berinovasi dalam meningkatkan kehidupan yang lebih berkualitas serta berkarya untuk mengisi roda pembangunan, sehingga terciptanya antara hak dan kewajiban di Kabupaten Bolaang Mongondow secara khusus di Labuan Uki ” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan pekerja buruh TKBM sebagai wadah pemersatu untuk berkarya mengisi roda pembangunan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow serta untuk menciptakan keseimbangan antara hak dan kewajiban terhadap para pekerja TKBM” jelasnya. (David)