Peringatan HUT KE-18 Yonmarhanlan VIII Bitung Spektakuler

MANADO, MANADONEWS -Dalam rangka memeriahkan HUT ke-18, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung menggelar Olah raga bersama TNI-Polri dan Jalasenastri Kamis (21/3/2019).

Komandan Yonmarhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana Jaya kepada manadonews.co.id mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini diikuti oleh personil Lantamal VIII Manado, Polres Kota Bitung, Kodim 1310/Bitung, Polairud Manado, Lanudal Manado, Satrol Lantamal VIII, RSAL Bitung, Secata Rindam XIII Bitung dan ibu-ibu Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung.

Menurut Nandang, kegiatan olah raga ini diawali senam bersama, Jalan santai prajurit dan ibu Jalasenastri dengan route Start Mako Batalyon – Rumdis TNI AL Aru 1 – Jalan Pertamina, sejauh 5 km. Selain fun walk ada juga peserta fun bike yang melaksanakan start dari Mako Yonmarhanlan VIII menempuh jarak 26 km finish kembali di tempat yang sama.

Nandang menegaskan,dalam kegiatan tersebut Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya , S.E. mengatakan selain memeriahkan hari ulang tahun Batalyon Marhanlan VIII ke 18 tahun 2019, ajang ini juga ditujukan untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan sinergitas antar TNI – Polri guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif khususnya diwilayah Bitung dan Sulut.” Saya berharap kegiatan ini tidak saja menjadi ajang silaturahim keluarga besar Yonmarhanlan VIII,namun akan menjadi satu wujud sinergitas antara seluruh komponen TNI-Polri di daerah ini.”tandas Nandang sambil menambahkan kegiatan ini juga di meriahkan dengan acara tradisi, doa bersama dan bagi- bagi doorprize.(nando)

Baca Juga:  Penanganan Covid Masa Lebaran, Pemprov Sulut Gandeng FKUB

Pos terkait