Turun Kelokasi Banjir Bolangat, Ini Permintaan Caleg Rahmat Algaus….

 

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Bentuk kepedulian dari sosok Rahmat Ali Algaus yang merupakan Caleg Nasdem Nomor Urut 2 Dapil Lolak-Sangtombolang bagi warga yang terdampak luapan sungai Maelang Kecamatan Sangtombolang patut diapresiasi.

Bacaan Lainnya

Dimana, meski dirinya ikut basah karena hujan. Namun tak menyurutkan niatnya membantu warga Desa Bolangat yang rumahnya terkena genangan air yang terjadi akibat curah hujan dengan intensitas sangat tinggi pada hari ini Senin 25 Maret 2019 mulai pada pukul 16:30 WITA hingga 20:00 Wita.

Saat berada di lokasi, Algaus panggilan akrabnya meminta agar ada perhatian ekstra dari pemerintah.

“Menurut masyarakat, sebab banjir ini dikarenakan saluran air atau gorong-gorong yang sangat kecil sehingga tak bisa menampung debit air. Selain itu, ada juga penyempitan saluran air,” jelasnya.

Algaus yang juga sebagai pengurus LSM Merah Putih Bolmong meminta pihak BPBD Kabupaten Bolmong agar dapat melakukan pelurusan sungai mengingat jika terjadi curah hujan tinggi dikemudian hari.

Baca Juga:  Kesan Ganjar Pranowo terhadap Keberagaman dan Keramahan Warga Sulawesi Utara

“Harus cepat diperbaiki. Jika begini terus maka warga selalu dihantui jika hujan lebih dari 2 jam. Tak hanya itu, akibat genangan air maka warga juga rentan dengan wabah penyakit,” tegasnya.
(Stvn)

Pos terkait