Ir.Rita Tamuntuan Minta Kader PKK Terus Bersinergi Dengan Program Pemerintah

Ketua TP-PKK Sulut, Ir.Rita Dondokambey-Tamuntuan saat membawakan sambutan

SULUT,Manadonews.co.id-.Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ikut memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dihadiri oleh Wagub Sulut Drs.Steven Kandouw ini dilaksanakan di Graha Gubernuran, Selasa (2/4/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang isinya menyampaikan bahwa melalui kegiatan HKG ini diharapkan agar kegiatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

“Kegiatan ini harus menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” jelasnya.

Lebih jauh lagi ibu Rita menambahkan bahwa gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi bangsa indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah kemudian dipelihara dan kembangkan serta gelokan secara terus menerus.

Baca Juga:  DPC PDIP Sangihe Usulkan Puan Maharani Capres 2024

Begitu juga dalam menghadapi dinamika pembangunan keluarga besar gerakan PKK harus tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.

Sesuai dengan tema HKG PKK tahun 2019 “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah” ibu Rita mengajak seluruh jajaran TP-PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi berkelanjutan kepada kader-kader PKK.

“Termasuk juga kader dasawisma agar tetap sinergi dengan program-program pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos memasang lilin tanda peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Sulut Ivone Silangen-Lombok, para pejabat Pemprov Sulut dan para PKK dari 15 kabupaten/kota se Sulut.
(Stvn)

Pos terkait