Menkes-RI Titip Ini Saat Kunjungi RSUP Kandou

  • Whatsapp

 

SULUT,Manadonews.co.id-.RSUP Prof Kandou Manado menerima kunjungan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita  Moeloek di kantor RSUP Kandou, Selasa (9/4/2019) siang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Dirut RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,SPB-KBD menyampaikan terimakasih atas kedatangan Menkes-RI kali ini.

“Kedatangan ibu menteri sudah lama kami tunggu dan diidam-idamkan,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga berterimakasih atas support Kementerian Kesehatan terkait diakreditasinya RS Kandou

“Kami melakukan upaya agar standar ini bisa terjaga. Saya minta teman-teman yang masuk surveyor Akreditasi SNARS agar menjalankan tugas dengan baik. Sebab, akreditasi bukan tujuan, tapi proses,” jelasnya.

“Mari kita tingkatkan pelayanan dan tetap eksis serta jaga mutu rumah sakit,” tutupnya.

Sementara itu, Menkes-RI turut mengucapkan terimakasih atas undangan pihak RSUP Kandou.

Baca Juga:  Tim Safari Tahun Baru 2020 Pemkot Kotamobagu Berkunjung Ke Paroki Gereja Katolik

“Saya apresiasi dan bangga kepada RSUP Kandou. Artinya siapapun yang ada disini, tetapi rumah sakit harus tetap ada. Oleh sebab itu, pelayanan bagi masyarakat harus terus dijaga apalagi RS milik pusat dan tertinggi di Sulut,” ungkapnya.

Menkes-RI menjelaskan bahwa dalam menjalankan profesi harus kompeten, jangan tertinggal, dan mesti melangkah maju dengan perkembangan dan revolusi yang ada, apalagi dunia semakin berubah.

“Regenerasi kedepan harus ada. Saya titip ilmu itu, tapi harus dengan etika. Kepantasan kita mengobati seseorang harus sesuai dengan apa yang kita miliki dan sesuai kemampuan,” tutur Menkes-RI.

Menkes-RI bahkan menitipkan pesan agar pihak RSUP Kandou bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan.

“Jika mampu maka kerjakan, tapi jika tidak maka berikan ke orang lain. Karena kita akan berhadapan dengan malpraktek,” tutupnya.
(Stvn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *