Puskesmas Pangian Diresmikan, Begini Kata Yasti Buat Petugas Medis

oleh -37 views

BOLMONG,MANADONEWS,-Masyarakat Desa Pangian patut merasa bangga, Pasalnya Gedung Rawat Inap UPTD Puskesmas Pangian Kecamatan Pasi Timur kini telah diresmikan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Senin, (15/4/2019).

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Bolmong itu pun memberikan apresiasi terkait terlaksananya pembangunan Puskesmas Pangian tersebut.

“Kita patut bersyukur atas terlaksananya pembangunan Puskesmas Pangian, semoga Gedung Rawat Inap ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” ungkap Bupati.

Selanjutnya Yasti menyampaikan saat ini pemerintah telah menargetkan setiap Puskesmas harus Rawat Inap tujuanya adalah agar setiap masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Dijelaskannya, Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Desa Pangian dananya bersumber dari DAK tahun 2018 melalui Kemenkes RI yang teknisnya di serahkan kepada Dinkes Kabupaten Bolmong.

Disampaikannya, Puskesmas Rawat Inap pangian adalah yang kesembilan di Kabupaten Bolmong.

“Ini sesuai dengan Visi Misi kami untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan dapat dijangkau oleh masyarakat di Kabupaten Bolmong,” terangnya.

Selanjutnya Bupati pun berharap Puskesmas Rawat Inap tersebut akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan semakin merasakan keyamanan dan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut Dialog Dengan JIPS

“Seluruh petugas medis diharapkan agar dapat memberikan pelayanan prima yang terbaik kepada warga tanpa memandang status, suku, dan agama. Petugas harus melayani pasien dengan tepat cepat dan ramah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan terkait izin Puskesmas Rawat Inap Pangian saat ini sedang dalam proses perampungan di Kemenkes sehingga dalam waktu dekat akan dapat digunakan. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *