Sahaya: Seleksi Sekda Tinggal Menunggu Hasil Nilai Para Peserta

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu telah mengikuti uji kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Sabtu (13/4/2019), di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi JPT Pratama sudah selesai. Saat ini panitia seleksi tinggal menunggu hasil nilai para peserta.

“Nilai assesmen masih dalam proses. Jadi hasilnya menunggu hasil rekapan nilai,” ujar Sahaya yang juga sekretaris panitia seleksi JPT Pratama, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut kata Sahaya, tahapan uji kompetensi yang diikuti peserta antara lain, Assessment Kompetensi (bagi yang belum mengikuti/yang sudah pernah mengikuti lebih dari 2 tahun pada saat seleksi), ujian penulisan Makalah, presentasi Makalah dan wawancara.

“Setelah itu hasil uji kompetensi akan Pansel laporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yakni, Wali Kota Kotamobagu. Sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan, terlebih dahulu PPK melaporkan ke Gubernur, selanjutnya PPK menyampaikan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Himbau Warga Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan

Sebagaimana diketahui, lima peserta yang mengikuti seleksi JPT Pratama Sekda Kotamobagu yakni, Moh Agung Adati, Sande Dodo, Virginia Olii, Rukmi Simbala dan Rafiqa Bora.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
770 votes

This will close in 10 seconds