Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Tomohon Tuan Rumah MCP KPK DiSulut

×

Tomohon Tuan Rumah MCP KPK DiSulut

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Pemerintah kota Tomohon menerima kunjungan dari beberapa kepala daerah dan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka monitoring Center of Prevention (MCP) yang dilaksanakan di Rumah Dibas Walikota Tomohon pada Selasa 22/4.

MANTOS MANTOS

Tim KPK RI memberikan materi mengenai Monitoring Centre of Prevention (MCP)
Dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan evaluasi mengenai Capaian MCP 2018, membahas tentang Indikator MCP 2019 dan Pembuatan Rencana Aksi serta Sektor Tematik 2019.

“Bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPK RI kepada Kota Tomohon sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan”.kata walikota Tomohon Jimmy Eman

Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga upaya pemberantasan korupsi di Indonesia lebih khusus bagi pemerintah daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara dapat lebih maksimal, mulai dari mengefektifkan upaya pencegahan sehingga perbaikan dapat dilaksanakan secara baik dan bisa mempersempit ruang bagi pelaku korupsi di daerah.

“Marilah menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari praktik-praktik korupsi sehingga tujuan pembangunan nasional maupun daerah dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tepat sasaran” ujarnya.
Disela-sela kegiatan tersebut Walikota Tomohon dan Wawali Tomohon memberikan cinderamata kepada KPK RI dan kepada 8 Pimpinan kabupaten/Kota lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Materi-materi yang disampaikan yakni Hasil evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi 2018 pada Pemerintah Daerah se-Sulawesi Utara dan capaian MCP masing-masing kabupaten dan kota yang dilampirkan pemateri KPK. Juga Sosialisasi program 2019 lanjutan program 2019, Program Baru 2019 dan SPJ 2019. Selanjunya. Penegasan KPK terkait delik tindak pidana korupsi yang ditangani KPK, Kepolisian dan Kejaksaan. Penanganan tindak Pidana Korupsi di Jajaran Pemerintah Daerah. Materi yang disampaikan sesuai dengan perangkat kerja yang terkait dan termuat dalam Run Down acara yang telah disampaikan. Materi lainnya yakni perencanaan APBD,Manajemen ASN, Kapabilitas APIP dan PTSP.
Survei Penilaian Integritas (SPI) ada 4 yakni Pemerintah Provinsi, Kota Tomohon, Kota Bitung dan Kabupaten Bolmong Utara. Begitu juga dengan peringkat capaian 2018 Pemprov, Pemkab & Pemkot.

Sedangkan Dialog dan sesi tanya jawab seputar pengawasan,penegakan hukum, program berjalan dan capaian hasil masing-masing kabupen dan kota. Turut hadir pimpinan tim pencegahan komisi pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Budi Waluya SE. MBA., Ketua koordinasi wilayah IX Koordinasi KPK RI Dwi Aries Sudarto, SH., Koordinator KPK RI Wilayah Sulawesi Utara Ibu Irawati bersama rombongan KPK RI.

Kegiatan ini Dihadiri juga oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Roring MSi, Bupati Mitra James Sumendap, SH, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, SH., Wakil Bupati Sitaro John Palandung, SE., Sekdakab Minut Ir. Jemmy Kuhu, MA, Sekdakot Bitung DR. Audy Pangemanan, Sekdakab. Sangihe Edwin Roring, SE. ME, Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang dan 9 Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara
(robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *