Sekjen Kemenkes-RI Akui Banyak Perkembangan Positif di RSUP Kandou

Sekjen Kemenkes-RI drg.Oscar Primadi, MPH saat membawakan sambutan. (Foto/mn)

SULUT,Manadonews.co.id-.Jajaran RSUP Prof Kandou Manado menerima kunjungan dari Sekjen Kemenkes-RI drg.Oscar Primadi, MPH  di Aula Lantai II RSUP Kandou Manado, Selasa (30/4/2019) pagi.

Selain melakukan kunjungan, Primadi juga bertatap muka langsung dengan para pimpinan maupun pegawai RSUP Kandou.

Kedatangan Primadi dijemput langsung Dirut RSUP Prof Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen,SPB-KBD serta disambut Musik Tradisional Kulintang.

Pada kesempatan tersebut, Primadi mengatakan bahwa perkembangan di RSUP Kandou sangat baik dan menggembirakan setengah melihat laporan dari jajaran direksi.

“Saya lihat banyak inovasi yang dikembangkan disini. Inilah bagian upaya untuk transparansi pelayanan yang mengalami kemajuan. Oleh karena itu, apresiasi begitu besar apa yang dilakukan bapak ibu,” ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa untuk mengelola rumah sakit tidaklah mudah karena banyak masalah yang akan dihadapi.

“Memang kelola rumah sakit tak mudah karena padat masalah, padat pembiayaan dan lainnya, pokoknya padat semua,” jelasnya.

Sekjen menambahkan, untuk mengatasi setiap masalah yang muncul dibutuhkan tim yang solid.

Baca Juga:  Bagian HumPro dan Banggar bahas Anggaran 2019

“Mari kita kerja bersama. Ini yang selalu saya tekankan. Mari jaga kekompakan, baik direksi dan lainnya karena saya yakin rumah sakit kandou akan mencapai itu. Tapi yang utama adalah penilaian dari masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam sambutan pembuka Dirut RSUP Prof Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen,SPB-KBD menuturkan bahwa pihaknya berterimakasih atas kunjungan sekjen kali ini.

“Kunjungan ini merupakan penghargaan bagi kami karena dalam sebulan dua petinggi Kemenkes hadir,” tutur Panelewen.

Dirut juga memaparkan gambaran umum RSUP Kandou serta jumlah pasien yang datang berkunjung yang bukan hanya datang dari Sulawesi Utara.

“Bukan cuma pasien dari Sulut, tapi juga ada dari luar daerah, antara lain Malut, Maluku, Gorontalo, Sulteng dan bahkan ada yang dari Kalimantan. Karena RSUP Kandou adalah rumah sakit rujukan akhir dan sudah terakreditasi JCI,” tutupnya.

Diketahui, acara yang juga diisi dengan sesi tanya jawab ini turut dihadiri Para Direktur, Kepala SPI, Pejabat Struktural, Ketua Komite, Ketua KSM, Dokter, Perawat dan para Pegawai.
(Stvn)

Baca Juga:  Jelang Pilkada Minut, PDI Perjuangan Tatar 1123 Saksi