Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoPendidikan

Lumintang Harap 580 Lulusan SMKN 1 Manado Terus Belajar

×

Lumintang Harap 580 Lulusan SMKN 1 Manado Terus Belajar

Sebarkan artikel ini

 

SULUT,Manadonews.co.id-.SMKN 1 Manado berhasil mencetak sebanyak 580 siswa/siswi di acara penamatan kelas XII Tahun Pelajaran 2018-2019 di aula St Joseph Kleak Manado, Senin (13/5/2019) siang.

MANTOS MANTOS

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Manado, Drs. Moodie Lumintang, MPd bahwa peserta UNBK tahun ini ada 581 siswa, namun ada 1 siswa yang tak ikut.

Dirinya menambahkan, ada tiga tahun siswa dididik oleh ibu bapak guru sehingga hari ini dilepaskan untuk melanjutkan studi dan juga ada yang mau bekerja.

“Tiga tahun kalian ditransfer ilmu oleh bapak dan ibu guru. Oleh karena itu, proses yang diikuti dari tahap awal sudah mencapai akhir. Kalian yang terbaik dari yang dulunya sekitar 700-an,” ujarnya.

“Perjuangan anda belum selesai dan masih panjang. Apa yang didapat dari ibu bapak guru harus dijaga,” tambahnya.

Lumintang berpesan bagi para lulusan jangan berhenti sampai hari ini. Namun, jika ingin melanjutkan harus dapat melihat nilai.

“Perlu belajar, belajar dan belajar. Saya pesan dan titip kepada orang tua agar kawal anak-anak ini untuk jangan berhenti dan menganggap sudah selesai jika tak ingin disaingi dan tersaingi,” tuturnya.

“Kompetensi harus lebih diasah. Sebab, mencari pekerjaan saat ini sangatlah susah,” tutupnya.
(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *