Berikut Pejabat Bolmong yang Layak Masuk Kabinet OD-SK

SULUT,Manadonews.co.id-.Terkait dengan adanya mutasi jabatan di lingkup pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat ini, seperti yang diungkapkan Wagub Drs.Steven Kandouw.

Tak menutup kemungkinan ada pejabat kabupaten dan kota se-Sulut yang ditarik mengisi kursi kabinet OD-SK.

“Semua berpeluang untuk ditarik mengisi kursi pejabat eselon II, III dan IV di pemerintahan provinsi Sulut,” ujar Wagub Kandouw, Rabu (22/5/2019) siang.

Menurut Wagub Kandouw, bahwa semua pejabat memiliki peluang yang sama dikarenakan memakai sistem lelang jabatan atau yang dikenal dengan istilah Open Bidding.

“Inikan open bidding. Jadi, terbuka untuk umum. Sebab, kami mencari yang profesional dan berkompeten,”
jelasnya.

Nama-nama pejabat daerah yang ada di 15 kabupaten dan kota di Sulut pun mulai bermunculan. Tak terkecuali, pejabat daerah kabupaten Bolmong, diantaranya Zulfadhli Binol, SE,MM selaku Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) yang juga merangkap sebagai Plh Kepala Dishub dan Channy Wayong yang saat ini menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kedua sosok tersebut dinilai layak masuk dalam kabinet OD-SK, karena memiliki track record yang baik serta mampu menjalankan urusan pemerintahan dan pelayanan yang maksimal saat diberi tugas oleh pimpinan.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Bantu Siswa Kurang Mampu

Nama Zulfadhli Binol mencuat terkait terobosan beliau dalam penyusunan perencanaan pembangunan bandar udara Lolak yang saat ini sementara dalam proses pengerjaan, pembangunan Terminal Tipe A Dulangon, pembangunan Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) serta mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat retribusi parkir di RSUD Datoe Binangkang dan beberapa pasar tradisional.

Sedangkan, Channy Wayong merupakan salah satu srikandi Bolmong dengan gagasan dan program pembangunan akses jalan yang tersebar di Bolmong, diantaranya pelebaran jalan nasional Kaiya-Pinogaluman, peningkatan jalan Desa Tapadaka, jalan Lobong-Passi, serta pengembangan jalan Mopait-Mopusi.

Selain memiliki kapasitas dan kapabilitas, kedua sosok tersebut dinilai layak masuk kabinet OD-SK sebagai bentuk keterwakilan pejabat Bolmong.

Sebab, saat ini pejabat dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang menduduki jabatan strategis di lingkup pemerintah daerah Sulut sangat sedikit, diantaranya hanya ada nama Rudi Mokoginta (Assisten II Setdaptov) dan Bahagia Mokoagow (Kepala Disdukcapil).
(Stvn)