Sulawesi Utara Bakal Punya Klub Sepakbola “Sulut United” di Liga 2

Logo Klub Sulut United. (foto: bolanusantara)

MANADO, Manadonews.co.id – Penggemar sepakbola di Sulawesi Utara hari ini (27/05/2019) dikejutkan dengan salah satu pemberitaan nasional. Hal tersebut terkait akan adanya klub sepakbola asal Sulawesi Utara yang akan tampil di kompetisi Liga 2 Indonesia.

Dalam pemberitaan tersebut klub tersebut bernama Sulut United. Klub tersebut adalah hasil merger dengan salah satu klub kontestan Liga 2, Bogor FC.

Pada awalnya, Bogor FC sempat sangat sering diberitakan oleh media menjadi tim yang paling siap menyambut Liga 2 2019. Hal itu dibuktikan setelah tim asal Kota Hujan Bogor ini mampu mendatangkan Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala.

Tak cuma itu beberapa nama tenar seperti Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Agung Pribadi dan Hendika Arga berhasil didatangkan. Hal tersebut demi menggapai ambisi promosi ke Liga 1 2019.

Namun sayangnya permasalahan menghampiri Bogor FC. Tak adanya investor yang datang membuat Bogor FC terancam tak bisa ikut serta di Liga 2.

Alhasil nama-nama tenar tadi seperti Vujovic dan Gonzales pun hengkang. Keduanya merapat ke tim Liga 2 lain, PSIM Jogjakarta.

Baca Juga:  Fernando Pardede: Awalnya Saya Sempat Gugup

Kini Bogor FC pun dipastikan tetap akan mengikuti kompetisi Liga 2 tapi berganti nama menjadi Sulut United. Tak cuma itu, markas juga dipindah yang tadinya di Bogor menjadi ke Manado.

Tapi hingga kini belum ada pengumuman resmi soal nama-nama pemain yang akan membela Sulut United. Menurut sumber, salah satu gelandang Bali United, Ahmad Maulana akan memperkuat tim ini.