Polsek Poigar Amankan Pelaku Penikaman Warga Tiberias

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Polsek Poigar bekerja sama dengan Tim Resmob Polres Kotamobagu pada Kamis (6/6/2019) malam berhasil menangkap SM alias Sony (45 thn) warga Kampung Baru Kotamobagu yang adalah pelaku penikaman terhadap korban Helpri Mangapu (44 thn) warga Desa Tiberias Kecamatan Poigar.

Kejadian ini bermula pada hari Rabu 5 Juni 2019 sekitar pukul 21.30 wita, yakni saat itu tersangka SM dan korban sama-sama sedang menghadiri pesta pernikahan dari keluarga tersangka di Desa Tiberias.

Bacaan Lainnya

Saat itu tersangka dan korban sedang menkonsumsi miras sambil berbincang-bincang. Selanjutnya tersangka sempat tersinggung dan marah atas ucapan korban yang mengatakan bahwa “Waktu skolah so ngana yang paling bodok, kong paling botu ley (waktu sekolah dulu tersangka SM yang paling bodoh dan paling kikir).

Merasa tersinggung, tersangka menjawab “Dipesta pernikahan ini torang keluarga ada ba kumpul doi, kita ada ba kase 500 ribu, kemudian korban langsung menyindir bahwa “Mo ba pesta nyanda modal dang”.

Baca Juga:  Andrei Angouw kepada BKAD: Jangan Jadikan Manado Tempat Sampah Barang Rongsokan!

Mendengar perkataan korban, tersangka langsung mencabut pisau jenis badik dari pinggangnya dan memaku dimeja yang terbuat dari triplek, kemudian mencabut kembali dan menusukkan ke botol air mineral berisi miras.

Melihat aksi tersebut, korban mendorong lengan kiri tangan tersangka. Secepat kilat tersangka langsung mengarahkan pisau badiknya kearah perut sebelah kiri korban.

Selanjutnya, pisau yang dipegang tersangka jatuh karena ditepuk oleh korban dan akhirnya tersangka melarikan diri.

Mendapat laporan, pihak Polsek Poigar langsung menuju lokasi dan akhirnya membekuk tersangka di lokasi persembunyiannya diareal perkebunan kelapa di Desa Tiberias.

Dikatakan Kapolsek Poigar Ipda Rolly Goni bahwa saat ini tersangka SM bersama barang bukti sajam sudah diamankan di Mapolsek Poigar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka sudah kami amankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.
(Stvn)

Pos terkait