Persiapan Liga 2 Sulut United, Herry Kiswanto Pimpin Seleksi Pemain Lokal

Suasana seleksi pemain lokal Sulut United. (foto: VR/MN)

MANADO, Manadonews.co.id – Kompetisi sepakbola profesional kasta kedua Indonesia yaitu Liga 2 akan segera bergulir.

Tim asal Sulawesi Utara yakni Sulut United pun telah membangun kekuatan. Tim besutan pelatih kawakan Herry Kiswanto telah berkumpul di Manado, Sulawesi Utara.

Kurang lebih 15 pemain sudah tiba di Manado. Beberapa pemain lainnya masih sedang dalam perjalanan dari daerah masing-masing.

Puluhan pemain asal Sulawesi Utara mengikuti seleksi Sulut United. (foto: VR/MN)

“Ada beberapa pemain akan menyusul seperti dari Jogja dan Medan,” ungkap Leo Akira Soputan, asisten pelatih Sulut United.

Guna melengkapi struktur pemain dalam tim, manajemen Sulut United memberikan kesempatan kepada para talenta lokal Sulawesi Utara untuk bergabung.

Seleksi lokal dipimpin langsung oleh pelatih kepala Herry Kiswanto. Seleksi digelar di lapangan Lantamal VIII, Kairagi, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (08/06) sore.

Pelatih Kepala Sulut United, Herry Kiswanto (paling kiri) memantau suasana seleksi pemain lokal. (foto: NDO/MN)

Kurang lebih 75 pemain asal Sulawesi Utara berjibaku untuk mendapatkan tempat di tim Sulut United.

“Kurang lebih 75 pemain yang mendaftar untuk ikut seleksi Sulut United,” ujar Alen Mandey selaku panitia administrasi seleksi lokal Sulut United.

Baca Juga:  OD-SK Jamin Sulut United Tak Dibiayai APBD

Menanggapi penampilan para pemain lokal, pelatih Herry Kiswanto mengaku belum mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan tim.

“Belum terlihat (kualitas pemain red.), mungkin hari pertama, banyak yang masih nervous,” ujar HerKis sapaan akrab pelatih Herry Kiswanto.

“Mungkin karena di Sulawesi Utara sempat vakum beberapa tahun dari geliat kompetisi profesional. Namun antusiasme sudah sangat terlihat,” jelas HerKis.

Pelatih Kepala Sulut United FC, Herry Kiswanto saat menjawab pertanyaan dari awak media. (foto: VR/MN)

Seleksi dilakukan dengan pembagian tim, kemudian saling bertanding satu dengan lainnya. Animo masyarakat Sulawesi Utara pun sangat tinggi. Ratusan orang menyaksikan seleksi pemain lokal Sulut United sore ini.

Menurut informasi tim pelatih, seleksi pemain lokal masih akan berlanjut hingga besok hari Minggu (09/08) sore.