Example floating
Example floating
BeritaTotabuan

Ratusan Nelayan Bolmong Bakal Dilatih

×

Ratusan Nelayan Bolmong Bakal Dilatih

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS,-Mengingat masih banyaknya nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow yang kurang paham dalam memperbaiki perahu mesin tempel.

Sehingga sangat penting dilakukanya pembekalan terkait perbaikan dan perawatan sarana prasarana nelayan.

MANTOS MANTOS

Untuk itu, pekan depan Dinas Perikanan Kabupaten Bolmong berencana melakukan pelatihan perbaikan sarana dan prasarana kepada para nelayan di Bolmong.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala Bidang pemberdayaan nelayan kecil Supriadi Agantu, SIK Kamis (13/6/2019).

“Perbaikan sarana prasarana tersebut meliputi perbaikan fiber, perbaikan mesin tempel, dan perahu mesin tempel,” katanya.

Dijelaskannya, sarana prasarana tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang kemudian disalurkan ke Provinsi, dan Kabupaten.

“Sebanyak 100 orang nelayan akan diberikan pelatihan. Ratusan nelayan ini berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Bolmong, khususnya di wilayah pesisir,” ungkapnya.

Sementara itu, katanya narasumber yang akan memberikan pelatihan tersebut adalah berasal dari balai pelatihan dan penyuluhan bitung.

“Rencana kegiatan tersebut akan di laksanakan di aula hotel kendis. Sasaran peserta yang akan di beri pelatihan ini adalah nelayan perahu motor tempel yang aktif melakukan penangkapan ikan, sementara itu tujuan diadakanya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kepada nelayan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, agar ketika terjadi kerusakan perahu mesin tempel (PMT), para nelayan sudah dapat mengidentifikasi kerusakan sekaligus memperbaikinya sendiri,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut para nelayan dapat menggunakan, menjaga dan merawat dengan sebaik baiknya bantuan dari pemerintah tersebut. (David).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *