Bangun Sinergitas, Aspotmar Kasal Silaturahmi ke Kapolda Sulut

SULUT,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka membuka kegiatan seminar Sehari Selam Kerja di Mako Lantamal VIII Manado, Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolda Sulut, Senin (24/6/2019) yang disambut langsung oleh Kapolda Sulut Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Wakal Polda Brigjen Pol Karyoto beserta perwira staf Polda Sulut.

Aspotmar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dalam kesempatan itu antara lain mengatakan, kunjungan ke Mapolda Sulut ini dilakukannya setelah membuka kegiatan Seminar Sehari Selam Kerja, yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII Manado.

“Momentum ini saya manfaatkan juga untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulut, salah satunya Kapolda,” ujar Aspotmar kepada wartawan saat itu.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Jusuf Ali mengatakan bahwa tujuan Aspotmar ke Polda dan matra TNI lainnya serta ke pemerintah daerah adalah dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga sinergitas antara TNI-POLRI serta pemerintah daerah.”Dalam Aspotmar Kasal juga menyampaikan bahwa, Potensi bawah laut di Sulut harus dipelihara karena dapat mendatangkan devisa melalui wisatawan asing.

Baca Juga:  Besok, KPU Gelar Kampanye Damai Paslon di Lapangan God Bless

Jusuf menambahkan dalam momentum silaturahmi dengan Kapolda Sulut,Aspotmar juga menyampaikan garis besar tentang selam kerja, yaitu selam kerja adalah kegiatan menyelam yang digunakan untuk bekerja, seperti pengelasan di bawah air.

“Dalam seminar itu kami menghadirkan para pembicara dari Jakarta, ada beberapa hal yang perlu kita cermati. Selain seminar, kami juga memberikan pencerahan maupun regulasi menyelam,” kata Aspotmar sambil menambahkan
selam kerja tidak hanya melibatkan TNI AL saja, tetapi juga melibatkan dari kementerian dan lembaga. 

Usai tradisi penyambutan dan wawancara singkat, Kapolda Sulut dan Aspotmar saling bertukar Cindera mata dan dilanjutkan dengan pertemuan, di ruang kerja Kapolda Sulut.

Adapun yang turut mendampingi Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yakni Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahjono, dan Aspotmar Danlatamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko serta Perwira Staf Mako Lantamal VIII.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1100 votes

This will close in 10 seconds