ADVERTORIAL: Bupati Minahasa Hadiri Syukuran Pesta Pelindung Paroki Langowan, Pemberkatan Gereja Katolik Dua Stasi dan Penerimaan Sakramen Krisma

TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR), menghadiri Acara Syukuran Pesta Pelindung Paroki dan Pemberkatan Gereja Katolik stasi ST. Yohanes Kaayuran serta Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma oleh Uskup di Gereja Katolik Stasi STA. Maria Goretty Teep dirangkaikan dengan Penandatanganan Parasti, Minggu (30/6)2019.

Bupati ROR menyampaikan puji dan syukur ke kehadirat Tuhan Yesus Kristus.

“Oleh tuntunan dan kasihNya kita semua boleh di pertemukan, pada acara pengtahbisan 2 gereja berturut-turut oleh yang mulia Bapak Uskup, dari Gereja Katolik Stasi Sta. Maria Goretty Teep kemudian pindah ke Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Pembaptis. Kami selaku pemerintah Kabupaten Minahasa dan pribadi saya beserta Keluarga Roring – Lumanauw Juga wakil bupati keluarga Dondokambey – Lengkong, dan seluruh perangkat menyampaikan banyak selamat, kepada umat katolik di wilayah Teep dan Kaayuran, atas pengtahbisan paroki,” papar Bupati membawakan sambutan.

Bupati ROR mendapat pengalungan bunga saat tiba di lokasi

Dikatakannnya Selaku pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Mnahasa, tetap berkomitmen untuk membantu dan menopang pembangunan rumah ibadah,

Baca Juga:  Wakil Walikota Terima Kunjungan Tim Pembina KKS 2019

“Di Kabupaten Minahasa ada 924 rumah ibadah, termasuk di dalamnya ada 33 masjid, 7 musolah 1 vihara dan 1 tempat ibadah umat hindu. Jadi sisanya Gereja – gereja GMIM umat Kristiani baik KGPM maupun Protestan,” tuturnya.

Dijelaskannya, tahun lalu Gubernur Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, sudah berusaha menopang lebih dari 30%.

Bupati ROR tengah membawakan sambutan

“Kalau tidak salah sudah 165 Rumah ibadah yang sudah dibantu, tapi untuk tahun ini ada sedikit menurun. Mudah – mudahan tahun depan akan ditingkatkan lagi, termasuk stasi – stasi dan paroko-paroki umat Katolik yang ada di Minahasa,” urainya.

Bupati juga memohon arahan Uskup Manado terkait penyusunan APBD 2020 yang sementara disusun.

Bupati ROR bersalaman dengan Uskup Keuskupan Manadp MGR. Esthepanus Benedictus Rolly Untu MSC

Ia juga menjelaskan perihal penyusunan APBD Perubahan T.A.2018 yang mendekati finalisasi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Gereja Katolik Stasi Sta. Maria Goretty Teep, Paroki ST Petrus Langowan, dan Gereja Katolik Stasi ST Yohanes Kaayuran Atas, Paroki ST Petrus Langowan.

Bupati ROR berbincang dengan Uskup Manado dan Pastor Leksi Nangoy, PR

Turut hadir Yang Mulia Uskup Keuskupan Manado MGR Benediktus Estephanus Roly Untu, MSC,, Pastor Vikep Tondano Mitra Leksi Nangoy,PR, Pastor Noldy Karamoy, DPP Paroki ST Petrus Langowan dan ST Lukas Ratahan, Peter Vion OCD (Biara Kiawa), Pembimas Katolik Kanwil Sulut Dra Joula Makataung, MM, Para Biarawan-Biarawati, Kadis Perhubungan, Ir Hengky Kaunang, Mewakili Komandan Lantamal VIII Manado Kolonel Arnold (Asisten Intel), Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng,SE, Kapolsek Rural Langowan Raya Iptu Ferdi Suluh, Hukum Tua Desa Kaayuran Atas Cherly Kembuan, beserta perangkat desa dan tamu Undangan.

Baca Juga:  Ibu Ani Yudhoyono Tutup Usia, Pemkab Minahasa Ucapkan Dukacita

Yunita

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
413 votes

This will close in 10 seconds