Dukung Sulut United, BOM Mania Laskar Bogani Siap Guncang Stadiun Klabat

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Keikutsertaan Tim Sulut United pada kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2019 nampaknya mendapat animo dari para penggila bola di Sulawesi Utara.

Tak tanggung-tanggung, tim yang diasuh Herry Kiswanto (Herkis) ini menjadi sarana pemersatu bagi semua pendukung bola, baik yang ada di Manado, Minahasa, dan juga dari Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bacaan Lainnya

Dengan kehadiran Sulut United, menandakan dunia persepakbolaan di Sulawesi Utara kembali hidup.

Hadirnya Sulut United tak lepas dari perhatian pemerintah daerah Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey,SE dan Wagub Drs.Steven Kandouw.

Apalagi setelah melewati tiga laga, tim Sulut United yang didominasi pemain-pemain muda mampu menunjukkan kualitasnya. Terakhir dilaga kandang mampu menang 2-1 atas tim Mitra Kukar.

Kemenangan tersebut tentunya tak lepas dari dukungan para suporter, salah satunya BOM Mania Laskar Bogani yang berasal dari Bolmong.

Dikatakan Anjas Ambarak salah seorang pengurus BOM Mania Laskar Bogani, bahwa materi pemain Sulut United saat ini sangat baik.

Baca Juga:  Bantuan kepada Lima Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Pineleng Satu Diserahkan Bupati Roring

“Mereka (pemain) sangat baik. Apalagi masih muda dan memiliki stamina yang bagus” ujar Ambarak yang juga mantan Kapten Tim Persibom di Era Divisi 2.

Anjas Ambarak

Dirinya yakin, dibawah tangan dingin Herkis, kemampuan semua pemain akan terus meningkat.

“Herkis itu pelatih bertangan dingin dan sudah banyak menghasilkan pemain bagus,” jelasnya.

Senada, Fendy Potu menuturkan bahwa anggota suporter BOM Mania Laskar Bogani yang terdata saat ini sekitar 200-an.

“Itu yang terdata dan masih banyak yang mendaftar. Kami sebagian besar ada di Dumoga dan Kotamobagu,” ujar Potu warga Dumoga.

Fendy Potu saat berfoto bersama Eksel Runtukahu

Untuk laga melawan Persiba pada Minggu 7 Juli 2019 esok, Potu menambahkan para suporter BOM Mania Laskar Bogani akan turun menyaksikan langsung di Stadion Klabat.

“Kami dari Dumoga datang dan siap memberi dukungan penuh bagi Sulut United untuk melibas Persiba,” kata Potu dengan penuh semangat.

Potu tak lupa mengapresiasi keterlibatan pemerintah provinsi Sulawesi Utara atas kehadiran Sulut United.

“Terimakasih buat pak Gubernur Olly yang sudah menjawab kerinduan kami sebagai penggila bola selama belasan tahun. Semoga kedepan akan muncul tim sepakbola lainnya di Sulut. Bravo Sulut United,” pungkasnya.
(Stvn)

Baca Juga:  Pasca Kompetisi Dihentikan, Tim Sulut United Diliburkan

Pos terkait