Antisipasi Kemacetan Pengucapan, Polres Minsel Lakukan Rekayasa Lalin

MINSEL, MANADONEWS – Untuk mengantisipasi kemacetan pada perayaan Pengucapan Syukur, Minggu (14/7), Kepolisian Resor (Polres) Minsel melalui Satuan Lalulintas akan melakukan rekayasa arus lalulintas (Lalin).

Polres Minsel telah menyiapkan jalur alternatif dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan lalulintas pada hajatan akbar perayaan Pengucapan Syukur Minsel.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, usai memimpin rapat internal kesiapan pengamanan Pengucapan Syukur, Sabtu (13/07).

“Kita akan melakukan rekayasa lalulintas melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan yaitu dari arah Amurang menuju ke Manado, tepat di simpang empat Kelurahan Buyungon masuk kanan ke arah Pasar Amurang, melintasi kawasan Jalan Boulevard, keluar di samping Hotel Sutan Raja, Kelurahan Pondang,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya untuk yang dari arah Manado menuju Amurang, kendaraan bermotor diarahkan belok kiri di perempatan Indomaret Tumpaan, masuk ke lorong lapangan dan keluar di SPBU Tumpaan.

“Masing-masing lokasi yang mengalami rekayasa lalulintas ini akan dijaga oleh personel guna memudahkan para pengemudi ataupun pengendara kendaraan bermotor,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Bidik Pelanggar Lalin, Polres Minsel Gelar Operasi Zebra

Selain itu Polres Minsel mengkondisikan 50 beat atau titik pengamanan yang akan diisi personil gabungan dari unsur Satuan Lalulintas, TNI, Dishub dan Sat Pol PP, yang tugasnya mengurai kemacetan serta antisipasi gangguan kamtibmas.

“Intinya kami berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada perayaan Pengucapan Syukur hari Minggu (14/7) nanti,” tambah Kapolres.

Kepada warga masyarakat dihimbau untuk tidak memarkir kendaraan secara sembarangan agar supaya tidak menghambat lancarnya lalu lintas.

(DArK)