Example floating
Example floating
BeritaTotabuan

Arahan Serius Kadis Terkait Penerimaan Siswa Baru di Bolmong

×

Arahan Serius Kadis Terkait Penerimaan Siswa Baru di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS,-Ratusan Kepala sekolah di Bolmong mendapat arahan serius terkait pendaftaran saat penerimaan siswa baru (SD dan SMP).

“Seluruh kepsek SD maupun SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong, harus memperhatikan ketentuan berdasarkan surat edaran yang telah disampaikan,” tegas Kadis Pendidikan Renti Mokoginta beberapa waktu lalu.

MANTOS MANTOS

Disampaikannya, Pendaftaran sekolah tidaklah dipungut biaya. Sehingga ia mengatakan jika ada sekolah yang kedapatan berani mencoba meminta pungutan biaya dalam proses pendaftaran siswa baru, baik di SD maupun SMP akan diberikan sanksi secara tegas.

“Jika ada guru yang melanggar aturan, salah sendiri karena ini sudah berulang kali disampaikan bahwa untuk penerimaan tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Himbau Warga Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan

Ditambahkannya, bagi orang tua yang telah mendaftarkan anaknya kemudian ada pungutan biaya disekolah tersebut Renti meminta kepada orang tua untuk segera melaporkan kepada pihaknya.

“Apabila memiliki bukti lapor saja kedinas Pendidikan pasti kita akan langsung memberikan tindakan tegas kepada sekolah tersebut,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, selama waktu pendaftaran dibuka hingga kini sudah ada yang melaporkan terkait adanya sekolah yang mulai nakal (tidak sesuai aturan read)

“Saat mendengar adanya laporan tersebut kami langsung telpon kepsek dan langsung kami tindak lanjuti dan selesaikan persoalan tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kadis  berharap, kepada semua sekolah SD dan SMP yang ada di Bolmong agar dapat melayani siswa baru dengan hati yang tulus dan memiliki integritas yang tinggi demi kemajuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. (David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *