Example floating
Example floating
Berita UtamaManadoOlahraga

Ini Tanggapan Brian Lawitan, Fighter OnePride Usai Menang 3 Kali Beruntun

×

Ini Tanggapan Brian Lawitan, Fighter OnePride Usai Menang 3 Kali Beruntun

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS – Nama Brian Lawitan akhir-akhir ini menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari performa apik ketika tampil di ajang seni bela diri campuran One Pride Indonesia MMA.

Petarung The Moodoo Team (TMT) berhasil melakoni debut dengan baik. Tercatat, dari tiga partai yang dijalani, pemuda kelahiran Tiwoho, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara belum tersentuh kekalahan. Bahkan, di tiga tersebut berakhir dengan kemenangan cepat di ronde pertama.

MANTOS MANTOS

Kuncian mautnya sukses membuat ketiga lawannya ‘lumpuh’. Ahmad Yusup adalah korban pertama saat berjumpa Brian di atas oktagon. Sang Raja Muaythai menjadi petarung pertama yang memilih tapp out, ketika mendapat kuncian leher dari Brian. Alumni Universitas Negeri Manado (Unima) dinyatakan menang di ronde pertama menit pertama detik 11, pada Fight Night 24 yang disiarkan tvOne 24 November 2018.

Laga perbaikan kelas bantam juga mempertemukan Brian dengan wakil Jepara Fighting Club, Rizki Affandi, 6 April 2019. Dalam laga One Pride Pro Never Quit Fight Night 27, Brian langsung menunjukkan kebolehannya ketika duel baru dimulai. Dia melayangkan tornado kick ke arah kepala dari Rizki.

Baca Juga:  ADVERTORIAL: Caroll Senduk Buka Musrenbang RKPD Kota Tomohon Tahun 2022

Namun, serangannya itu belum menjatuhkan Rizki. Justru itu malah membuat Rizki tampil semakin beringas. Keduanya langsung jual beli pukulan. Terlihat, Brian lebih unggul dalam pertarungan atas mengingat Rizki lebih menguasai gulat. Tak lama kemudian, Brian justru mengubah arah pertarungan menjadi ke bawah. Ternyata, strategi ini berhasil membuat Rizki menjadi bulan-bulanan Brian. Brian dengan leluasa melayangkan ground and pound dan langsung melakukan armbar (kuncian tangan). Wasit pun memberi kemenangan pada Brian di ronde pertama menit kedua.

Terbaru, Brian kembali meraih kemenangan ketika bersua Theodorus Thedy, Sabtu (13/7). Dengan teknik Anaconda Choke, Brian mampu menang cepat di ronde pertama dalam laga perbaikan peringkat kelas bantam One Pride Pro Never Quit Fight29. Brian menang dengan durasi 1 menit 14 detik di ronde pertama.

Atas hasil ini, tak membuat petarung berjuluk The Spoiled Boy jumawah. “Semua atas penyertaan Tuhan, serta dukungan dari keluarga, kerabat, masyarakat, dan tentunya TMT. Presiden promotor SabeumNim Fanny Nasry. Coach Strengh and Conditioning juga striking kick Djonjor Mamuli, Coach Boxing Agus Subari dan Boy Kambey, Coach Bjj Rengga Rafael dan Coach wresling Linson Simanjuntak. Pokoknya, semuanya,” kata Brian, saat dihubungi Manadonews.co.id.

Baca Juga:  Gunung Potong Longsor Lagi

Dia mengaku saat ini langsung melakukan persiapan fisik, teknik dan srategi. Meski diperkirakan akan menjalani pertarungan sekitar 2 bulan ke depan. Pasalnya dirinya menargetkan secepatnya bisa menantang pemegang sabuk. “Bisa jadi pertandingan kedepan masih perbaikan peringkat. Tapi itu yang atur Onepride. Namun berkat kemenangan tiga kali ada kemungkinan kita cepat untuk title fight. Makanya saya akan terus berusaha,” katanya.

Putra pertama pasangan Jainal Lawitan dan Agustina Welliam ikut berbagi, kunci-kunci menjadi petarung Onepride hingga saat ini meraih kemenangan. “Disiplin dalam latihan dan terus kedua berpikir positif. Dan kunci utama, berdoa dan menyerahkan semua usaha yang di tempuh kepada Tuhan. Serta jaga perilaku, sikap dan tindakan,” tandasnya. (Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *