Sambut HUT RI ke-74 Pedagang Asal Garut Cari Keuntungan di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, MANADONEWS – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74, menjadi keuntungan bagi para pedagang bendera.

Hal tersebut berdasarkan penuturan salah satu pedagang bendera berasal dari Garut Hendra Suriyaman (25), yang berdagang tepat di samping halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Hendra mengatakan, bahwa meski tempat tinggalnya jauh dari daerah kotamobagu dirinya yakin datang untuk berdagang bendera di Kotamobagu.

“Saya berjualan disini sejak hari jumat dengan menyediakan berbagai macam ukuran bendera serta harga yang bervariasi. Misalnya, Rp 500 ribu backround dengan panjang 10 meter, umbul-umbul Rp 50 ribu, Bendera kecil Rp 15 ribu, bendera sedang Rp 25 ribu dan bendera merah putih besar Rp 80 ribu,” kata Hendra, Senin (29/7/2019).

Hendra juga menuturkan pedagang yang berasal dari luar daerah sepertinya yang berdagang di kotamobagu berjumlah 4 orang.

“Kami yang datang berdagang di kotamobagu ada 4 orang, masing-masing bertempat di Kelurahan Mogolaing, Matali, Depan Kantor Pengadilan dan saya sendiri. Untuk penghasilan saya dilokasi ini alhamdulillah tiga hari ini sudah ada beberapa yang laku,” terangnya.

Baca Juga:  Ini Jumlah Target PAD Dinas PUPR Kotamobagu Tahun 2020

Selain itu, ada juga yang membeli lewat pesanan.

“Selain keuntungan lewat pesanan biasanya ramai pembeli itu mulai dari tanggal 5 sampai 17 agustus,” tandasnya.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3240 votes

This will close in 10 seconds