Kekalahan 2-0 dari Persis Solo Jadi Bahan Evaluasi

MANADO, MANADONEWS – Pasca kekalahan Sulut United 2-0 dari Persis Solo dalam laga yang berlangsung (29/7/2019), usai laga pelatih kepala BFC Sulut United Herry Kiswanto mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

“Blunder pemain membuat terciptanya gol menjadi pemicu runtuhnya semangat pemain di awal-awal babak pertama,” ujarnya.

“Meski secara keseluruhan di babak kedua kami bermain lebih baik namun penyelesaian akhir juga masih menjadi kendala,” ungkap Herkis didampingi kapten kesebelasan Wawan Sama dalam jumpa pers.

Menurut Herkis, dirinya bersama jajaran pelatih akan melakukan evaluasi guna menatap pertandingan selanjutnya.

“Yah dua kelemahan tadi akan kami perbaiki guna menghadapi PSIM di laga Berikutnya. Meski kami bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di rumah sendiri, kami akan berupaya raih poin untuk mengganti poin hari ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapten Tim Sulut United Wawan Samma pun mengakui  bahwa pada babak pertama mereka memang lengah namun pada babak kedua mampu bangkit namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga:  Dedi Gusmawan Eks Bek Timnas Indonesia, Perkuat Sulut United

“Tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi saat menghadapi laga selanjutnya melawan PSIM Jogyakarta tanggal 3 Agustus nanti,” pungkas Wawan.

(Ben)

Tags: