Bripda Marshela Torar Bangga ikut Pecahkan Record Dunia Selam

SULUT,Manadonews.co.id-.Menekuni olahraga selam bagi kaum wanita memang belum begitu banyak dan bisa dihitung dengan jari, dan sebagian besar olah raga ini diminati kaum pria.

Selain menantang adrenalin olah raga selam juga membutuhkan latihan yang khusus.

Meski tak banyak kaum wanita yang menyukai selam. Namun bagi Bripda Marshela Torar menyelam bagi dirinya cukup menantang bahkan mengasyikkan apalagi menyaksikan keindahan bawa laut merupakan hal yang luar biasa.

Keikutansertaan dara kelahiran 25 Februari 1998,yang sehari -harinya bertugas di Polres Minahasa Selatan  ini, merupakan kali kedua setelah tahun 2018 lalu. Ia pun turut serta dalam pemecahan rekor MURI selam yang juga diselenggarakan WASI (Wanita Selam Indonesia) binaan Tri Tito Karnavian.

Dan untuk tahun 2019 ini shela panggilan akrabnya tergabung dalam anggota WASI kembali ikut bergabung.

Ia bersama 90 penyelam di jajaran Polda Sulut Ikut serta dalam pemecahan Rekor Dunia Menyelam (Guiness World Record)

“Senang dan bangga rasanya bisa ikut serta dalam pemecahan record dunia. Apalagi 3 rekor sekaligus bisa dipecahkan di Manado,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-2, WASI Gelar Penanaman Terumbu Karang di Manado

“Dan hari ini record penyelam terbanyak di bawah air (Most People Scuba Diving) sudah berhasil dipecahkan dengan 578  penyelam yang sebelumya berjumlah  386 di Amerika Serikat tahun 2018,” tambah Shela.

Untuk pemecahan 3 record dunia sekaligus dikawasan pantai Megamas Manado, yakni Kategori penyelam terbanyak di bawah air (Most People Scuba Diving)di laksanakan hari ini (1/8) ,
pemecahan rekor penyelaman massal terbanyak (Longest Human Chain Underwater), serta pembentangan bendera terbesar dibawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) yang pelaksanaanya  (3/8).
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
669 votes

This will close in 10 seconds