Wilayah Paling Aman Saat Pemilu, Kapolri Puji Polda Sulut

MANADO, MANADONEWS – Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D memuji keberhasilan Polda Sulawesi Utara yang menjaga situasi aman pada Pemilu 2019.

“Sulawesi Utara salah satu Polda yang tidak pernah merepotkan Mabes Polri karena aman,” ujarnya pimpin saat Apel di Lapangan Mako Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (2/8/2019).

Kata mantan Kepala Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri itu, konflik jarang terjadi di wilayah hukum Polda Sulut. Begitu pula dengan kejahatan yang tingkatnya paling rendah.

Apalagi, hubungan antara unsur pemerintah dan masyarakat sangat baik. Terlebih hubungan dan koordinasi yang luar biasa antara Polda dan jajaran TNI di Sulut.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak untuk Bapak Pangdam, Danrem Lantamal, Guskamla dan Lanud sehingga hubungan baik antara Polri dan TNI, dua pilar penting dalan ciptakan iklim keamanan ini betul-betul bagus di Sulut,” sebutnya.

Dia berharap keamanan dan kerja sama yang baik tersebut terus berjalan demi menciptakan rasa aman sebagai modal utama mendukung pariwisata dan stabilitas politik.

Baca Juga:  Ini Alasan Presiden Jokowi Pembangunan Indonesia harus Dimulai dari Desa

“Tugas utama kita menjaga keamanan dan stabilitas politik di wilayah Sulut, terus dipertahankan,” tegasnya.

Diketahui, apel yang digelar di Mapolda Sulut dihadiri Pejabat Utama Mabes Polri, seluruh Kapolda, Pangdam XIII/Merdeka, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara. Setelah apel, seluruh jajaran Polri yang hadir langsung melaksanakan rapat Koordinasi bidang Operasional di Ruang Catur Prasetya, Mapolda Sulut.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
669 votes

This will close in 10 seconds