Dinas Koperasi Minahasa Usulkan 30 UKM Terima Bantuan Bergulir

TONDANO, MANADONEWS – Pemkab Minahasa melalui Dinas Koperasi dan UKM mengusulkan 30 Usaha Kecil Menengah (UKM) ke kementerian Koperasi dan UKM Ri untuk menerima bantuan bergulir.

Dikatakan Kadis Koperasi dan UKM Kabuoaten Minahasa Moudy Lontaan, Jumat (2/8/19), pengusulan 30 UKM itu, didasarkan pada hasil pengamatan, penilaian dan evaluasi atas kinerja dan inovasi serta kreatifitas mereka selama ini sehingga layak dan pantas menerima bantuan bergulir.

“Kami mengusulkan 30 UKM yang bergerak di bidang kuliner dan industri untuk menerima bantuan masing – masing 10 juta,” tukasnya.

Lanjutnya, bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka menggerakan sektor kuliner dan industri di kalangan UKM.

“Serta dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Harapannya, para pelaku UKM di Minahasa akan makin bergairah dan terus meningkatkan inovasi seiring dengan perkembangan zaman yang kian kompetitif ini.

”Dinas Koperasi dan UKM Minahasa menaruh perhatian yang amat besar bagi peningkatan UKM, Sebab sektor ini diyakini mampu mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Lucia Taroreh Ajak Doakan Palu

Pengusulan bantuan sendiri dilakukan menyambut HUT Koperasi ke 72 bulan Oktober nanti yang untuk tingkat Provinsi rencananya digelar di kabupaten Minahasa.

Yunita

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
987 votes

This will close in 10 seconds