Tim Cyber Troops Polres Talaud Ciduk Oknum Mahasiswa Pengunggah Gambar Filipina di Medsos

TALAUD,Manadonews.co.id-.Tim Cyber Troops Polres Kepulauan Talaud mengamankan Okbrin M. Apena (26) seorang oknum mahasiswa yang mengupload gambar bendera Filipina di salah satu media sosial (medsos) berbasis data.

Okbrin M. Apena yang merupakan mahasiswa fakultas Sosial Politik di salah satu universitas di Manado dan berdomisili di desa Maredaren Kiama, Kepualaun Talaud langsung ini diamankan oleh Tim Cyber Troops Polres Kepulauan Talaud pada Kamis (1/8/2019).

Dirinya ditangkap karena unggahannya dinilai dapat menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. Yang bersangkutan kemudian digiring ke Mapolsek Melonguane untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat dimintai keterangan dia mengaku bahwa dirinya mengunggah gambar bendera Filipina karena mengagumi Emmanuel Dapidran Pacquiao alias Manny Pacquiao salah seorang petinju kelas dunia yang berasal dari negara Filipina.

“Saya unggah di facebook tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan polemik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih E2L-MAP,” ujarnya. Lanjutnya lagi, saya bersedia pada kemudian hari tidak akan mengulangi perbuatan saya.  “Dan bila pada kemudian hari saya mengulangi perbuatan saya ini, maka saya bersedia di proses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Baca Juga:  Roring Minta Pedagang Manfaatkan Bangunan Baru Pasar Tondano

Berkaca dari kejadian tersebut, Kapolres kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Kasubag Humas Iptu Hibor Tandea menghimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Usai dimintai keterangan pengunggah gambar bendera negara Filipina tersebut tidak ditahan namun yang bersangkutan diminta membuat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Diketahui postingan tersebut diunggah Apena pada 21 Juli 2019 dan telah mendapat respon beragam dari para pengguna Facebook lainnya.
(Jelo)

Tags: ,