Ketum Wasi Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Bartemeus Manado

SULUT,Manadonews.co.id-.Ketua Umum (Ketum) Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian mengunjungi Panti Asuhan Bartemeus dan Sekolah Luar Biasa (SLB) A Bartemeus Yayasan GMIM DS. A.Z.R. Wenas, Malalayang Timur, Manado, Jum’at (02/08/2019) siang.

Kedatangan Ketua WASI dan rombongan disambut oleh Kepala Panti Asuhan, Pendeta Sem Runtuwene dan Kepala SLB A Bartemeus, Masje Fin Takaredas beserta para pengurus dan guru.

Selanjutnya Ketua WASI dan rombongan menuju aula yayasan  untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan dan murid, yang sebagian besar adalah penyandang tuna netra.

Puluhan anak-anak panti asuhan dan para murid kemudian menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” milik group band terkenal D’Masiv.

Kepala Panti Asuhan Bartemeus Masje Fin Takaredas mengucapkan terima kasih kepada Ketua WASI dan rombongan atas bantuan yang diberikan.

“Semoga kunjungan ibu Tri Tito Karnavian bersama rombongan ini makin menambah semangat kami dan mendidik anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua WASI menuturkan, bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian  kegiatan pemecahan rekor dunia-Guinness World of Record (GWR)-selam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas yang digelar sejak 1 hingga 3 Agustus.

Baca Juga:  Billy Yohanes : WASI Berperan Ikut Menjaga Ekosistem Laut

“Ini adalah wujud nyata kepedulian keluarga besar WASI terhadap anak-anak di Panti Asuhan dan SLB A – Bartemeus,” katanya.

“Selain untuk bersilaturahmi kami juga memohon dukungan doa dari seluruh pengurus dan anak-anak di yayasan ini, demi suksesnya pemecahan rekor dunia selam di Manado,” ucap Ketua WASI.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan dan tali asih yang diserahkan langsung oleh Ketua WASI kepada Kepala Panti Asuhan Bartemeus.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat,” pungkas Ketua WASI seraya menyerahkan bantuan.

Turut mendampingi Ketua WASI, di antaranya Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan Wakil, Ny. Linna Karyoto beserta para pengurus, perwakilan Pertamina dan pengurus WASI.

Diketahui, ada tiga rekor dunia selam yang akan dipecahkan, yakni penyelaman massal terbanyak diikuti 3000 penyelam pria dan wanita, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, serta pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air.

Satu rekor dunia yaitu rangkaian penyelam terpanjang telah berhasil dipecahkan pada kamis kemarin. Sedangkan dua rekor lainnya tersebut akan coba dipecahkan pada Sabtu 3 Agustus 2019 esok.
(Ben)

Baca Juga:  Lomban Resmikan Gedung Perempuan dan Anak Kota Bitung
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
660 votes

This will close in 10 seconds