Pangkoarmada II Sambangi Mako Lantamal VIII

MANADO,MANADONEWS.co.id- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, M. Stud., menyambut kedatangan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado,Jumat (2/8/2019).

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut(KH) Mayor Samuel Pontoh,SIP mengatakan bahwa kedatangan Pangkoarmada II ke Manado dalam rangka menghadiri acara Guinness World Records (GWR) selam yang di selenggarankan Wanita Selam Indonesia (Wasi) di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas pada Sabtu 3 Agustus 2019. 

Samuel menjelaskan, Pada kesempatan tersebut turut dalam penyambutan Pangkoarmada II antara lain Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Armada II Laksamana Pertama TNI  Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr (Han), Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Wadan Lantamal VIII, Komandan Lanud Sam Ratulangi, Para Asisten Danlantamal VIII, Asistem Danguskamla Armada II, Para Komandan Lanal jajaran Lantamal VIII, Danlanudal dan Danpom Lantamal VIII, serta Ketua dan Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II.

Baca Juga:  Pimpin Sertijab Pejabat Eselon II, VAP Minta Pelayanan tanpa Pungutan

Dia menambahkan, pemecahan rekor dunia sebelumnya telah terjadi pada tanggal 1 Agustus 2019 untuk kategori penyelaman terpanjang yang melibatkan 578 penyelam. Sementara untuk kegiatan GWR selam pada Sabtu 3 Agustus 2019 rencananya akan memecahkan rekor dunia pada kategori penyelam pria dan wanita terbanyak dan pengibaran bendera terbesar di bawah air yang diikuti sekitar 3000 penyelam yang berasal dari berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Basarnas, WASI, dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia. (Penlantamal VIII/nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
986 votes

This will close in 10 seconds