Inilah Sosok Penyelam Muda Asal Ratatotok Yang Ikut Pecahkan Rekor Dunia WASI

ManadoNews.co.id – Muda bertalenta dari Minahasa Tenggara (Mitra), itulah sosok Miracle Lengkong, yang sering disapa Ase. Di usia 15 tahun, dia menjadi salah satu dari sekira 3000 lebih peserta yang ikut memecahkan 3 rekor dunia selam di Manado, Sabtu (03/08/2019), kemarin.

Ase yang duduk di bangku kelas 10 Sekolah Citra Kasih Manado ini, mengaku sangat bangga menjadi bagian dari pemecahan rekor dunia yang diprakarsai Wanita Selam Indonesia (WASI), yang di ketuai oleh Ibu Tri Tito karnavian.

“Saya senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam sejarah pemecahan record dunia. Apalagi dilaksanakan di kawasan pantai Manado,” kata Ase.

Darah kelahiran Ratatotok 9 Mei 2004 ini mengaku, menekuni olah raga menyelam sampai menjadi hobi, dengan harapan ingin memperkenalkan wisata bawah laut. Utamanya, di daerah Ratatotok yang memiliki beberapa spot yang tidak kalah dari daerah lain.

“Salah satunya adalah jembatan dalam laut yang terbuat dari karang yg indah yang cuman ada di Ratatotok. Tidak ada di tempat lain diseluruh dunia,” papar Ase.

Baca Juga:  Olly Buka Pencanangan Rangkaian Kegiatan HUt Proklamasi dan HUT Provinsi

Ase pun berharap, agar pariwisata kota Manado dan sekitarnya semakin berkembang, khususnya sektor laut. “Apalagi dengan adanya Bunaken yang sudah sangat terkenal bisa memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata,” pungkas Ase, yang juga seorang Pembalap Offroad (Tim THL Mitra) ini.

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
332 votes

This will close in 10 seconds