IPKRS Kandou Gelar Penyuluhan Bagi Lansia Panti Senja Cerah

SULUT,Manadonews.co.id-.Program promosi kesehatan adalah melaksanakan penyuluhan, dan kali ini Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) Kandou Manado yang diketuai oleh dr. Neni Ekawardani melakukan penyuluhan tentang Nyeri Kepala pada Usia Lanjut.

Pemateri pada penyuluhan ini, yakni dr.Sekplin Sekeon,Sp.S, kemudian dilanjutkan dengan Materi tentang Katarak oleh dr.Herni Poluan,Sp.M serta dr.Ingrid Lontoh,SpPD tentang Geriatri di Panti Senja Cerah khusus untuk Usia Lanjut Terlantar Daerah Paniki Bawah Manado Selasa, 06 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit Nyeri Kepala pada Usia Lanjut, terhadap Deteksi dini pada Katarak dan Geriatri sehingga semakin meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit yang dimaksud.

Usai disampaikan materi oleh Tim Dokter, para lansia yang ikut dalam penyukuhan tersebut langsung melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemateri berkaitan dengan materi tentang Nyeri Kepala, Katarak dan Lansia dan langsung dijawab oleh tim dokter.

Kepala instalasi Promkes dr. Neni Ekawardani ikut memberikan beberapa tips kesehatan buat para lansia sebelum menutup kegiatan penyuluhan.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Pasar Di Minahasa Dibuka Dua kali Seminggu

“Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan penyuluhan kali ini,” singkatnya.
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
988 votes

This will close in 10 seconds