Dirut RSUP Kandou Minta Mahasiswa Poltekkes Manado Tingkatkan Potensi Diri

SULUT,Manadonews.co.id-.Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD secara resmi membuka Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) Peningkatan Mutu, PPI dan Keselamatan Pasien (PMKP), Infeksi Nosokomial dan Keselamatan Kesehatan Rumah Sakit (K3RS) kepada 29 Mahasiswa Program Ners Poltekkes Manado, diaula lantai-2 Kantor Pusat RSUP Kandou Manado, Selasa (6/8/2019).

Seperti biasa dasar untuk mahasiswa yang akan memasuki praktek kerja lapangan dirumah sakit harus melalui praktek BHD & PMKP, PPI Dan K3RS hal ini guna meningkatkan ketrampilan awal bagi mahasiswa dalam penatalaksananaan kasus-kasus di RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD didampingi Direktur Poltekkes Manado Dra.Elisabeth Barung,M.Kes.Apt, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan,SH.

Dalam sambutannya, Dr.Panelewen mengatakan bahwa para mahasiswa patut berbahagia karena bisa masuk pada level pembelajaran prodi ners.

“Moment ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada para mahasiswa untuk menjaga kredibilitas institusi.

Selain itu Dr.Panelewen berharap mahasiswa Poltekkes Manado untuk meningkatkan diri, mampu bersaing dan berkeinginan bergabung dengan RSUP Kandou.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Penyuluhan Hipertensi

“Saya yakin adik-adik punya kemampuan yang bisa diunggulkan. Barang kali tinggal upaya-upaya untuk ditingkatkan,” jelasnya.

Diketahui, metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah kuliah kelas dan ujian praktek yang dilatih oleh Tim MOT dibawah pimpinan Ns.Frangky watung,S.Kep.

Kegiatan ini pula menghadirkan para nara sumber yang sangat berkompeten, diantaranya Dr.dr.Ivonne E.Rotty, M.Kes dengan Materi Tiga Rumpun Nilai Strategis Revolusi Mental, dr.Lucky Kumaat,Sp.An, Dr.dr.Erwin Kristanto,SpF.SH, Ns.Frengky Watung,S.Kep, Dra.Sisca Hutadjulu.MSi, Netty Aseng,SST,Maxi Lombok,M.M.Kes dan Ne.Ellen Garusu,S.Kep.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
325 votes

This will close in 10 seconds