70 Pelajar SMA di Melonguane Lakukan Persiapan Detik-detik Proklamasi

TALAUD,Manadonews.co.id-.70 pelajar yang berasal dari SMA Negeri 2 Kiama, SMK Negeri 1 Talaud, dan SMK Baramuli kecamatan melonguane melakukan latihan dalam rangka persiapan detik-detik proklamasi pada 17 agustus nanti.

Latihan sendiri didampingi langsung oleh TNi dan pelatih inti Budi Harto yang berasal dari staf kantor camat melonguane. Latihan bertempat di lapangan parkir RSUD Kabupaten Talaud yang bertempat di mala.

Menurut staf kantor camat melonguane Budi Harto mengatakan, kami melakukan latihan dalam rangka lakukan persiapan detik-detik proklamasi dalam menyambut HUT RI.

“Untuk kecamatam melonguane sendiri dilakukan dan dipusatkan upacara di lapangan parkir RSUD Talaud. Dan yang akan menjadi inspektur upacara sendiri adalah camat melonguane,” tandasnya.

Lanjutnya lagi, menurut arahan dari Plh Adolf Binilang harus dilakukan lagi upacara agar rasa nasionalis tetap terjaga dan teringat kembali.

“Suatu perubahan yang bagus dari Plh karena dengan adanya begini kita yang ada di kecamatan melong yang terdiri dari 13 desa dan 2 kelurahan bisa melakukan upacara bendera dan mengingat rasa perjuangan para pahlawan kita,” ucapnya saat ditemui.

Baca Juga:  Jaga Jati Diri, Bupati Minahasa Wajibkan Sekolah Masukkan Bahasa Daerah

Perlu diketahui latihan ini sudah dilakukan dalam 4 hari terakhir dan akan berlanjut sampai 16 agustus sebelum upacara puncak 17 Agustus.
(Jelo)