Berhembus Kabar FLS2N Sulut Diciderai Aksi “Main Mata”

SULUT,Manadonews.co.id-.Pelaksanaan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Provinsi Tahun 2019 Selasa (6/8/2019) di Hotel Tasik Ria Minahasa menyisakan kegundahan dalam diri pimpinan salah satu kontingen.

Pasalnya, berhembus informasi jika ivent yang bertujuan mengembangkan bakat dan potensi peserta didik itu ‘diciderai’ oleh sikap dan tindakan tidak profesional pihak yang berkompeten dan yang bertanggung jawab.

Ada dugaan, pada lomba kategori Tari dan Bintang Vokalia, terjadi aksi ‘main mata.’

“Jurinya dinilai tak objektif. Sebab, dari hasil pengumuman penilaian kami tak masuk tiga besar. Namun, saat diperjalanan pulang, kami mendapat informasi bahwa sebenarnya kami masuk tiga besar,” terang pimpinan salah satu kontingen yang minta namanya off the record.

Menurutnya, informasi ini dari sumber yang mengatakan ada indikasi aksi suap dalam penilaian.

“Makanya kami tak masuk tiga besar,” tukasnya.

Benar tidaknya indikasi itu, menurutnya, bahwa seharusnya ivent ini menjadi ajang bertumbuhnya semangat profesionalisme dan kejujuran dalam diri pelajar sebagai peserta.

“Tapi kalau sebaliknya, jika memang benar demikian, hal itu dilakoni oleh pihak yang justru punya kapabilitas dan kredibilitas, tentu akan sangat disayangkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Status New Comer, Adriana Dondokambey Raup Suara Terbanyak Dapil Sulut

Imbuhnya, apapun hasilnya kami akan terima dengan besar hati.

“Asalkan semua itu adalah hasil penilaian obyektif,” kuncinya.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
929 votes

This will close in 10 seconds