Kegiatan FLS2N Disdik Sulut Disorot

SULUT,Manadonews.co.id-.Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Sulut tahun 2019 yang digelar di Tasik Ria Hotel Kabupaten Minahasa pada Selasa (6/8/2019) mendapat sorotan dari salah satu kontingen.

Menurut pimpinan kontingen tersebut bahwa juri pada lomba Tarian dan Bintang Vokalia dinilai tak objektif dalam sistem penilaian.

“Jurinya dinilai tak objektif. Sebab, dari hasil pengumuman penilaian kami tak masuk tiga besar. Namun, saat diperjalanan pulang, kami mendapat informasi bahwa sebenarnya kami masuk tiga besar,” jelas pimpinan kontingen yang namanya enggan disebutkan.

Dirinya menambahkan bahwa informasi ini didapat dari orang yang memang berkompeten dan terlibat dikegiatan tersebut.

“Informasi ini dari orang dalam dan terlibat di acara itu. Sebab, kalau juri tidak objektif dipastikan sangat berpengaruh terhadap psikilogi anak,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulut Grace Punuh saat dihubungi via telepon seluler dan salah media sosial berbasis data (WhatsApp) pada Kamis (8/8/2019) enggan mengangkat telepon meski terdengar nada sambung.

Baca Juga:  Wabup Minahasa Pimpin Rakorev PAD

Diketahui, selain menumbuh kembangkan sikap sportivitas, tujuan dari FLS2N juga memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Serta juga mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
928 votes

This will close in 10 seconds