Tatong Optimis Stadion Kotamobagu Naik Klas B

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara, saat menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan kejurda renang mengatakan hasil rapat konsultasi regional RPJMN 2020-2024 minggu lalu kotamobagu insya allah masuk dalam anggaran APBN 2021 untuk pembangunan stadion klas B.

“Kotamobagu insya allah masuk dalam penganggaran APBN 2021 untuk stadion klas B yang didalamnya ada minimum 7 cabang olahraga (Cabor)dengan pembiayaan sebesar 25 miliar,”ungkap Walikota, Kamis (8/8/2019).

Walikota menjelaskan, Kegiatan pembangunan ini dalam persyaratan kita agak terlambat maka tidak masuk tahun 2020 dan sudah masuk di 2021.

“Insya allah ini akan terus diperjuangkan karena luasan tanah yang tersedia saat ini kurang lebih 13 hektar luas stadion ini dan seandainya hanya cuma 7 cabor kita sudah sangat-sangat memenuhi syarat,”kata Walikota.

Lanjutnya, saat ini yang harus dilengkapi adalah Amdal.

“DID nya sudah dan semuanya sudah dalam persyaratan tinggal satu lagi amdal insya allah 2020 ini lengkap dan 2021 insya allah mulai pembangunan stadion klas B di kota kotamobagu,”terangnya.

Ia juga menambahkan, Sebagai pemerintah sekali lagi tentu konsentrasi dari bapak presiden RI dalam RPJMN 2020-2024 adalah infrastruktur dan sumber daya manusia, cocok dan sesuai dengan tema kegiatan hari ini, yaitu membangun karakter bangsa, membangun sumber daya manusia bangsa melalui olahraga.

Baca Juga:  Rumah Keluarga Montolalu Nelwan Ratah Tanah Dilalap si Jago Merah

“Ini yang kemarin dibahas intens di dalam konreg se-sulut di manado. Dan alhamdulillah kota kotamobagu terus memasukan berbagai rencana pembangunan termasuk dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yaitu stadion kota kotamobagu yang sama-sama kita banggakan selama ini,”tuturnya.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
524 votes

This will close in 10 seconds