MEP Genggam Tiket Cabup Partai Golkar Minsel

MINSEL, MANADONEWS – Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dipastikan menggenggam tiket sebagai Calon Bupati Partai Golongan Karya (Golkar) Minahasa Selatan.

Kepastian mencalonkan MEP diperoleh setelah mendapatkan dukungan penuh Partai Golkar. Sesuai hasil Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar di Shiera Villa dan Restoran Amurang, Jumat (9/8), menetapkan Ketua PMI Minsel itu sebagai Calon Bupati.

Rapat Pleno Partai Golkar yang diperluas yang melibatkan Pimpinan Kecamatan (PK) dan organisasi sayap mendirikan dan didirikan, dipimpin langsung Ketua Harian Golkar Minsel James Arthur Kojongian (JAK) dan Feryando Lamaluta yang mewakili DPD 1 Partai Golkar Sulut.

“Hasil Pleno ini memutuskan Golkar mengusung MEP sebagai Calon Bupati Partai Golkar. Ini berdasarkan aspirasi dari pengurus dan kader Partai Golkar,” ungkap JAK.

“Dari 15 PK yang hadir ditambah tiga organisasi sayap, AMPI, Kosgoro dan KPPG, secara bulat mendukung MEP sebagai kandidat tunggal calon Bupati,” tutur JAK yang juga adalah Ketua KONI Minsel.

Ketika disinggung terkait apakah Golkar akan berkoalisi dengan Partai lain, JAK mengatakan akan membangun komunikasi politik dan siap berkoalisi dengan syarat koalisi hanya untuk Calon Wakil Bupati.

Baca Juga:  Gelora Stadion Maesa Redup

“Untuk Calon Wakil Bupati terbuka untuk siapa saja. Bisa dari internal Golkar maupun eksternal. Peluang untuk koalisi dengan partai lain juga terbuka. Tapi, koalisinya hanya untuk papan dua. Yang pasti untuk Calon Bupatinya sesuai hasil Pleno tetap MEP,” tegas JAK.

Seperti diketahui, Partai Golkar Minsel berhasil meraih 10 kursi dari 30 kursi saat pemilihan calon legislatif di DPRD Minsel. Berdasarkan hasil itu Partai Golkar berhak mengusung Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Minsel 2020 nanti.

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5588 votes

This will close in 10 seconds