Ranking III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sukses Diraih Pemkab Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Ranking III dalam lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum), tingkat Provinsi Sulut berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu.

“Kabupaten Bolmong mendapatkan peringkat ke III dalam lomba Kadarkum yang diselenggarakan di Kantor Gubernur,” kata Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bolmong, Hardiman Pasambuna SH.

Menurut Pasambuna hal ini merupakan suatu kembaangaan tersendiri bagi Kabupaten Bolmong, karena bisa meraih juara Kadarkum di tingkat Provinsi, setelah Kabupaten Minahasa Induk dan Kabupaten Sitaro yang keluar sebagai peringkat I dan II.

Dijelaskannya, lomba tersebut di ikuti oleh lima orang peserta, dari perwakilan masing-masing daerah.

Kemudian para peserta tersebut di uji tentang kemampuan wawasan Hukum dan HAM.

“Saya berharap, dengan diraihnya peringkat ke III Kadarkum di tingkat Provinsi ini, bisa meningkatkan pemahaman hukum kepada masyarakat guna terwujudnya budaya hukum yang merata di Provinsi Sulut, khusunya di Kabupaten Bolmong,” ungkapnya.

Ditambahkannya, setiap anggota masyarakat diharapkan untuk dapat mengetahui dan meningkatkan kesadaran terhadap hak dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga:  Lesly Kaligis Lantik Pengurus TP-PKK Sangtombolang

“Saya berharap masyarakat dapat memahami dan mentaati hukum yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya. (David)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
52 votes

This will close in 10 seconds