Peluncuran Website SIDEKA Disambut Baik Bupati Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Peluncuran aplikasi website sistem informasi desa dan kawasan atau sideka merupakan program andalan mahasiswa KKT angkatan 121, dimana aplikasi ini merupakan sebuah sistem aplikasi yang berguna untuk mengelola informasi khususnya di lingkungan pemerintah desa dan kelurahan, serta dapat diakses oleh masyarakat desa dan semua pemangku kepentingan.

Kehadiran aplikasi ini ditanah Totabuan, disambut baik oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penutupan masa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang dilaksanakan, Jumat (9/8/2019) tepatnya di Auditorium Universitas Samratulangi Manado.

“Sistem dalam aplikasi ini merupakan amanat pasal 86 UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dimana aplikasi sideka ini telah di integrasikan dengan website pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, serta menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) dan Rencana anggaran pendapatan dan belanja desa (RAPBDES),” ujarnya.

Sehingga Bupati Berharap Aplikasi tersebut dapat menjadi bagian dari data tunggal, yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga:  PT Bank SulutGo Support Gebyar UKM Indonesia 2018 di Manado

Bupati juga saat itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan terkait pelaksanaan kegiatan peluncuran website desa dan kelurahan tersebut.

Bupati mengatakan aplikasi tersebut merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa KKT kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat menutup kegiatan tersebut Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor serta seluruh jajaran dan civitas akademika universitas Samratulangi Manado yang telah mempercayakan dan memilih kabupaten Bolmong sebagai tempat mahasiswa melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik, dan semoga di masa yang akan datang mahasiswa KKT Unsrat Manado bisa ditempatkan kembali di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh mahasiswa KKT angkatan 121 untuk dapat terus bersama-sama membangun, memajukan dan memberikan kontribusi positif bagi kabupaten Bolmong apabila nantinya sudah menyelesaikan studi. (Adve)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
278 votes

This will close in 10 seconds